Ticker

6/recent/ticker-posts

SMA Negeri 3 Padang Sukseskan 66 Siswanya diterima di Perguruan Tinggi Negeri Lewat Jalur SNBP




Sebanyak 62 siswa SMA Negeri 3 Padang berhasil lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman resmi di laman SNBP Kemdikbudristek RI. Pada Selasa 28 Maret 2023.


Ke-62 siswa-siswi tersebut diterima diberbagai perguruan tinggi negeri favorit yang ada di tanah air, antara lain, Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Gajahmada, IPB, UPN Veteran Jakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Sriwijaya dan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.



Kepala SMA Negeri 3 Padang , Dra, Ifna Sukmi mengucapkan rasa bangga dan syukur atas kelulusan anak didiknya pada jalur Undangan atau SNBP 2023.



” Alhamdulillah kita patut bersyukur dan bangga atas kelulusan anak-anak dan dapat diterima diberbagai PTN favorit yang ada di tanah air. Anak-anak lulus berdasarkan pilihannya, semoga tahun depan lebih banyak lagi yang lulus melalui jalur undangan atau jalur SNBP”ucap Buk Uut panggilan Ifna Sukmi, Rabu,( 26/4/2023).



Ia mengatakan, dengan banyaknya siswa-siswi SMA Negeri 3 Padang yang lulus pada jalur SNBP Tahun 2023  menunjukkan  keberhasilan peran sekolah dan orang tua dalam membimbing serta memotivasi siswa.



Karena lanjutnya, sekolah tetap berperan untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman tentang SNBP, membimbing siswa serta membuka layanan konsultasi bagi siswa sehingga siswa memiliki pandangan yang cukup untuk menentukan pilihannya, selain itu sekolah juga memberikan pelayanan terbaik terkait hal-hal yang dibutuhkan siswa dalam melakukan pendaftaran SNBP.


“Selain peran sekolah peran orang tua juga penting untuk memberikan pengarahan dan semangat serta doa restu kepada anak untuk meraih cita-citanya. Mudah-mudahan pada jalur yang lain nantinya anak-anak banyak yang lulus”ujarnya.


Buk Uut juga berpesan, untuk  siswa-siswi yang belum lulus SNBP jangan berkecil hati karena masih banyak jalur lain masuk ke perguruan tinggi untuk bisa dicoba. Karena untuk mengukir cita-cita setelah lulus dari bangku SMA dibutuhkan keyakinan, rasa optimis, sikap pantang menyerah dan selalu berdoa dan meminta doa restu kepada orang tua agar diberikan kemudahan dalam menggapainya.



Untuk seluruh peserta didik yang lulus saya ucapkan selamat dan sukses , semoga semua anak-anak kelak dapat memberikan kontribusi terhadap agama, nusa, dan bangsa dan tetap menjaga nama baik sekolah dan anak-anak kami yang tidak lulus jangan berkecil hati atau patah semangat karena masih banyak jalur lain untuk masuk perguruan tinggi seperti seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT), seleksi mandiri (Ujian Mandiri), seleksi nasional masuk politeknik negeri (SNMPN), dan seleksi bersama masuk politeknik negeri (SBMPN) serta sekolah kedinasan”kata Ifna Sukmi.


Ia berharap prestasi siswa semakin baik sehingga mampu memperoleh juara dalam berbagai ajang perlombaan, serta semakin bertambah banyak siswa yang diterima di PTN impiannya sehingga nantinya dapat membawa nama baik sekolah dan  menjadi motivasi untuk siswa kelas X dan XI agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi  untuk meraih cita-cita yang diimpikannya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS