Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Pasaman Barat Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran 2023

 



Jajaran Polisi Resor Pasaman Barat laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2023 dengan Tema “Mudik Aman Berkesan pada Senin sekira pukul 08.00 WIB bertempat di Halaman Mapolres Pasaman Barat.


Pimpinan Apel dikomandoi langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M. turut hadir Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi  S.Ag, Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat Fataroni, SH., MH, Kasi Intel Kejari Pasaman Barat Hendri Setiawan, SH, Koramil 02 Simpang Empat Kapten Surianto Kepala Lapas Kelas III Talu Donni Isa Dermawan, Kepala Lapas Terbuka Pasaman Azhar, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Pasaman Barat Bakarudin, SE, Kepala Dinas Kesehatan Ajran Huda, M.Kes. Koordinator Basarnas Pasaman Barat Dhio Ulwi Finanda, Jasa Raharja Syaiful, Ketua Senkom Pasaman Barat Agus Almukrim, PJU Polres Pasaman Barat 



Peserta Apel Anggota Koramil 02 Simpang Empat,Para Kabag, Kasat dan Kapolsek, Pama Polres Pasaman Barat, Personel Polres Pasaman Barat, Dinas Perhubungan Basarnas Senkom,Orari, PMI.




Kapolres Pasaman Barat  menyampaikan arahan Apel Ops Gelar Pasukan Ops Ketupat 2023 dilaksanakan selama 14  hari mulai Tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.


"Untuk menjaga kenyamanan Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 HPolres Pasaman Barat menyiapkan Pos Pengaman dan Pos Pelayanan dengan Pos Pengamanan yang bertempat di Pantai Sasak, Pantai Sikabau dan Pantai Air Bangis,Pos Pelayanan di Bundaran Simpang Empat dan Pasar Ujung Gading 


AKBP. Agung Basuki juga menyampaikan amanat Kapolri  Kapolri Jenderal Polisi Listryo Sigit Prabowo yang dibacakan oleh Kapolres  Pasbar dengan menyampaikan beberapa penekanan dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2023, diantaranya :


Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.


Kedua, kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan ”Presisi” sebagaimana harapan masyarakat.


Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.


Keempat, berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan, agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat.


Kelima, pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat. Lakukan penguatan komunikasi publik, baik menggunakan media TV-Radio Nasional maupun lokal, serta media streaming Polri TV-Radio melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, influencer dan public figure.


Keenam, perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023.



Sekira pukul 09.00 WIB Apel Gelar Pasukan telah selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan pemeriksaan ranmor dinas oleh jajaran Forkopimda dalam mendukung Ops Ketupat 2023 dan dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Bukti hasil Ops Cipta Kondisi Polres Pasaman Barat yang mulai tanggal 23 Maret sampai 17 April 2023 berupa Minuman Keras beralkohol dan Petasan 


"Hari ini kita musnahkan Miras Botol Bermerek  sebanyak 250 Botol, Miras Jenis Tuak sebanyak 500 Liter Petasan sebanyak 10.620 Butir" pungkasnya mengakhiri.


(Dolop)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS