Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemimpin "EdTech" Terkemuka ClassIn Pamerkan Solusi "Hybrid Learning" di BETT Show

 



LONDON, 3 April, 2023 /PRNewswire/ -- ClassIn, pemimpin industri EdTech, memukau tenaga pengajar global lewat Solusi Hybrid Learning yang revolusioner di British Educational Training and Technology Show (BETT), London. Dalam pameran teknologi pendidikan terbesar di dunia yang berlangsung dari 29 Maret hingga 31 Maret, pengunjung memuji solusi terpadu buatan perusahaan EdTech yang bervaluasi di atas $1 miliar ini. Menurut pengunjung BETT, solusi belajar virtual dan hybrid ClassIn merupakan "metode canggih yang mewujudkan lingkungan belajar interaktif".




Berdiri pada 2014, ClassIn merupakan pemimpin industri global yang menyediakan solusi hybrid learning. Berkomitmen meningkatkan kesetaraan pendidikan, serta memberikan kemudahan dalam aktivitas belajar sehari-hari lewat keunggulan teknologi, ClassIn mengembangkan sederet produk mutakhir, termasuk ClassIn, ruang kelas virtual tercanggih, TeacherIn, platform kolaborasi courseware dan penerbitan, serta ClassIn X, solusi Internet of Things yang dirancang khusus menurut kebutuhan, dan mampu mengubah ruang kelas biasa dan fisik menjadi kelas digital yang berteknologi pintar sehingga cocok untuk seluruh format belajar, baik hybrid learning dan blended learning.


Pada masa pandemi Covid, guru dan sekolah beralih memakai aplikasi konferensi video yang sebagian besar dirancang untuk perusahaan. Lewat aplikasi ini, guru memberikan pelajaran, namun mengalami hambatan. Interaksi siswa juga tergolong rendah, dan proteksi privasi di ruang kelas pun minim. Bahkan, kolaborasi sulit dilakukan sebab perangkat screen sharing dan papan tulis yang bukan fitur bawaan aplikasi tersebut sering digunakan. Pemimpin dan pengelola sekolah turut terkendala akibat tidak fleksibelnya penyusunan jadwal. Sementara, siswa hampir mustahil mengulangi materi belajar karena sesi belajar virtual yang berlangsung pada aplikasi konferensi video hanya terdokumentasi dalam berkas video berukuran besar dan tersimpan secara lokal. Imbasnya, siswa terlampau banyak menghabiskan paket data ketika menonton kembali dokumentasi tersebut.


Setelah pihak sekolah beradaptasi di era pasca-Covid, terutama saat kegiatan belajar menuntut kolaborasi online-to-offline, di dalam dan luar kampus, ClassIn menjadi solusi ideal untuk dipertimbangkan. ClassIn 5.0, dilansir pada Februari 2023, dirancang agar dapat dipakai dalam format belajar virtual, hybrid, dan blended. Lebih lagi, ClassIn 5.0 mampu menyaingi setiap perangkat konferensi video dalam menayangkan livestream audio-visual. Solusi ini juga dapat digunakan hingga 2.000 siswa dalam satu ruang kelas virtual. Dengan demikian, siswa saling berinteraksi di ruang terpisah (breakout room) atau virtual lab kit. Hasilnya, jutaan peserta didik secara serentak bergabung dalam sesi livestream.


Menyediakan lebih dari 20 perangkat belajar interaktif, ClassIn meningkatkan interaksi siswa dengan signifikan. Tersedia lewat server node yang terdistribusi di lebih dari 200 lokasi di seluruh dunia, latensi tinggi bukan lagi menjadi isu bagi ClassIn. Dasbor administrator mempermudah pengelolaan sekolah sehingga perencanaan kegiatan belajar dapat dilakukan secara bertahap. Laporan yang kaya akan data juga mudah disusun agar mencerminkan tingkat partisipasi siswa selama dan sesudah kelas berlangsung. Di sisi lain, dokumentasi kelas berlangsung otomatis, dan fitur on-cloud playback membantu siswa merancang jalur belajar menurut kemampuannya. Lewat layanan pelanggan yang tersedia selama 24/7 pada aplikasi pengiriman pesan populer, kegiatan belajar pengguna ClassIn tak pernah berhenti. Berbeda dari solusi konferensi video lain yang banyak menyasar klien korporat, produk ClassIn secara eksklusif didesain agar memenuhi kebutuhan belajar.


Pameran ClassIn di BETT 2023 memukau tenaga pengajar global berkat solusi hybrid classroom yang mendukung pengalaman belajar berbasiskan siswa dan kompetensi. Pengunjung pameran juga mendapat kesan positif, terlepas dari jabatan di institusinya. ClassIn siap membantu mereka dan membuat perbedaan.


Hingga kini, ClassIn menjadi lingkungan belajar yang digemari lebih dari 60.000 sekolah dan perusahaan penyedia program pelatihan, serta melayani lebih dari 50 juta guru dan siswa di lebih dari 60 negara. ClassIn juga terus mencatat pertumbuhan pesat di Tiongkok dan Asia Tenggara pada dekade terakhir, serta kini aktif membina usaha rintisan EdTech lain di seluruh dunia. Penyedia LMS, penerbit materi kurikulum, penyedia jasa asesmen, universitas papan atas, dan sekolah dengan sistem pendidikan 12 tahun menilai ClassIn sebagai mitra infrastruktur yang andal. Setelah debutnya di BETT 2023, ClassIn mengumumkan ambisi yang kian besar dan berskala global untuk membantu dunia pendidikan lewat internet.


 


Source : ClassIn

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS