Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemda Pasbar Salurkan Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan 2023

 


Pemda Pasbar Salurkan Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan 2023 


Pasbar, jurnalissumbar.com-- 


Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ekadiana Oktavia, Kepala Dinas Sosial Hermanto dan Camat Pasaman Jon Endri serta stakeholder terkait, menyalurkan cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan Kabupaten Pasaman Barat tahun 2023, Kamis (13/4) di depan kantor Pos Kampung Pasir, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman. 


Jumlah data bayar yang diinformasikan dari Kementerian Sosial untuk Pasbar adalah sebanyak 32.419 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing KPM akan mendapatkan beras sebanyak 10 kg per bulan, yang akan berlangsung selama 3 bulan. 


Pada kesempatan itu Bupati Hamsuardi mengatakan, bantuan beras Bulog 10 kg tersebut bersumber dari cadangan pangan pemerintah tahun 2023.


"Harapan kita, walaupun tidak cukup dan tidak banyak masyarakat yang dapat menerima bantuan ini. Mari kita syukuri, sesuai janji Allah kepada orang yang bersyukur, yakni jika kamu bersyukur pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu. Jika kamu mengingkari, maka sesungguhnya azabKu sangat pedih," jelasnya.


Ia juga meminta masyarakat penerima manfaat tersebut agar senantiasa mendo’akan petani Indonesia agar hasil panennya berkah dan melimpah. Pada kesempatan itu, ia tak lupa menegaskan kepada masyarakat Kecamatan Pasaman tersebut bahwa adanya program berobat gratis yang menjadi program unggulan Pemda Pasbar yang telah berlaku Januari 2023 hanya dengan membawa KK dan KTP saja. 


Sementara salah seorang KPM Tari Wahyuni (32) mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan beras yang diberikan. Hanya dengan membawa persyaratan KK dan KTP jelasnya, bantuan beras yang didapat mencukupi ketersediaan stok pangan keluarganya menjelang lebaran Idul Fitri. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS