Ticker

6/recent/ticker-posts

"Marakek Nan Ranggang, Mangumpuan Nan Taserak" Dalam Silaturahmi Alumni Lintas Angkatan SMP Negeri 2 Padang.



Padang, -Jurnalis Sumbar

Alumni Lintas Angkatan  SMP Negeri 2 Padang baralek gadang dengan gelar Halal Bi Halal dan silaturahmi yang berlangsung di Hotel Kryad Bumi Minang pada Selasa 25 April 2023 dengan tema, "Marakek Nan Ranggang, Mangumpuan Nan Taserak. 


Acara baralek gadang dengan 18 alumni lintas angkatan. Silaturahmi dan halal bi halal yang dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Insanul Kamil sebagai ketua Dewan Pembina Alumni Lintas Angkatan SMP Negeri 2 Padang. 


"Mari kita pererat silaturahmi kita sesama alumni di SMP 2 ini dan dengan siapun, karena dengan silaturahmi bisa sebagai obat umur panjang dan murah rezeki, kata ketua dewan pembina alumni SMP 2 yang akrab dipanggil pak Nanok. 


Hadir di kesempatan ini kepala sekolah SMP Negeri 2 Padang Dra Hj.Tanggo Olina, ,Hendri Septa sebagai Ketum DP ALA (alumni lintas angkatan), Insanul Kamil selaku ketua dewan pembina Alumni Lintas Angkatan, M.Reihan ketua pelaksana, Syafrizal koto selaku sekretaris dalam Alumni Lintas Angkatan SMP Negeri 2 Padang, para alumni lintas angkatan dari angkatan '61 sampai angkatan 2022 dan guru-guru SMP Negeri 2 Padang.

             

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Yopi Krislova  juga alumni SMP Negri 2 menyampaikan dalam kata sambutannya saya sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan ini. Pemerintah kota Padang telah membangun infrastruktur dan Mushala dua tingkat, dalam hal ini SMP Negeri 2 Padang telah menggandeng kurikulum merdeka dengan objek penguatan profil belajar Pancasila, dimana tujuan untuk  membentuk karakter anak-anak yang berakhlak mulia karena nerupakan suatu kebanggaan sekolah karena para alumninya sudah banyak yang berhasil disegala bidang,"ucap Yopi.


Wali Kota Padang Hendra Septa selaku ketua umum alumni lintas angkatan SMP Negeri 2  Padang dan juga alumni SMP itu menyampaikan kepada beberapa awak media, kegiatan ini merupakan agenda biasa bagaimana hubungan ini tetap dijaga sampai nanti, hanya maut yang dapat memisahkan, karena SMP Negeri 2 yang punya lintas angkatan SMP dan ini sangat luar biasa.


Supaya dapat dipertahankan  dan memberi contoh kepada generasi muda lainnya. Alhamdulillah penari-penari yang menampilkan kebolehannya adalah  merupakan siswi- siswi SMP Negeri 2 Padang yang akan nenggantikan generasi selanjutnya.Saya berpesan kepada uda dan uni bagaimana bisa membantu program pemerintah dalam segala hal untuk menjaga generasi muda, menjaga lingkungan tentang sampah dan sebagainya bersama pemerintah untuk mendukung program dengan baik. 


Hendri Septa juga menyebutkan siap beri fasilitas alumni SMP 2 , 

bisa ngumpul-ngumpul untuk kegiatan pertemuan yang positif di Palanta (rumah Wali Kota) 


Dan silaturahmi lintas angkatan alumni SMPN 2 Padang, semoga silaturahmi sesama alumni semakin kuat, kompak dan kokoh, harapan Hendri Septa mengakhiri. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS