Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakanwil Helmi Minta Guru MAN 2 Padang Sajikan Pembelajaran Menyenangkan

 


Padang, Jurnalisumbar 


Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Helmi meminta guru dilingkungan MAN 2 Padang untuk menyajikan proses belajar mengajar (PBM) bagi anak didik yang menyenangkan.


"Sajikan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan bagi siswa," kata Helmi saat meninjau pelaksanaan kegiatan pesantren ramadhan yang digelar MAN 2 Kota Padang, Senin (03/04/2023).


Ikut serta mendampingi dalam kunjungan tersebut, Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi, kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi, wakil kepala bidang humas, Al Anshari dan kontributor berita, Syahrul.


Menurut Helmi,  pembelajaran dikatakan menyenangkan apabila di dalamnya terdapat suasana yang rileks, bebas dari tekanan, aman, menarik, bangkitnya minat belajar siswa.


Selain itu, juga adanya keterlibatan siswa secara penuh, perhatian peserta didik tercurah, lingkungan belajar yang nyaman, bersemangat, perasaan gembira, dan konsentrasi yang tinggi.


Disamping itu, Helmi juga mengajak siswa MAN 2 Padang untuk belajar dengan rajin. Menurutnya, jika seseorang konsisten belajar setiap hari akan melatih otak dan disiplin, sehingga banyak menambah khasanah keilmuan.


Sementara itu, kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengatakan, selama ramadhan kegiatan di madrasah difokuskan pada pesantren ramadhan. Disamping itu juga dilaksanakan PBM untuk mata pelajaran umum.


MAN 2 Padang menggelar rangkaian pesantren ramadhan 1444 H, 27 Maret hingga 15 April 2023. Pesantren yang dipusatkan dikampus madrasah tersebut, dimulai dari pukul 08.00 - 10.00 WIB, sementara untuk PBM mata pelajaran umum dari pukul 10.00-12.00 WIB. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS