Ticker

6/recent/ticker-posts

204 Mustahik di Kecamatan Kinali Terima Zakat Konsumtif Dari Baznas Pasbar


 204 Mustahik di Kecamatan Kinali Terima Zakat Konsumtif Dari Baznas Pasbar


Pasbar, jurnalissumbar.com- 


Sebanyak 204 Mustahik (penerima zakat) di Kecamatan Kinali menerima zakat konsumtif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman Barat. Jumat (14/4), zakat tersebut diserahkan langsung oleh pihak Baznas Pasbar bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny. Fitri Risnawanto kepada masyarakat, di kantor Wali Nagari Kinali.


Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto mengapresiasi Baznas yang telah secara ikhlas menghimpun zakat, mengumpulkan, mendistribusikan sekaligus memberdayakan zakat untuk mensejahterakan serta memberdayakan umat di Kabupaten Pasaman Barat.


"Alhamdulillah pada hari ini, tepatnya di bulan Ramadhan penuh berkah, Baznas kembali menyalurkan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga zakat yang diserahkan pada hari ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu selama bulan Ramadhan," ujar Ny. Fitri Risnawanto.


Sementara itu, Sekretaris Baznas Hidayat komari menjelaskan bahwa untuk Kecamatan Kinali bantuan yang diberikan adalah sebanyak 204 Mustahik. Untuk pendistribusian dan pendayagunaan zakat ini bertujuan membantu para mustahik dalam pemenuhan kebutuhan keluarga. 


"Keseluruhan dana yang akan disalurkan sebanyak Rp 16.000.000.000 zakat konsumtif yang akan disalurkan kepada 2.675 penerima zakat yang tersebar di seluruh kecamatan di Pasaman Barat," jelas Hidayat Komari.


Diakhir sambutannya ia berharap membayar zakat menjadi budaya di Pasaman Barat karena dari zakat ini bisa digunakan sesuai kebutuhan produktifitas masyarakat, seperti penaggulangan kemiskinan, pendidikan, kesehatan serta hal-hal yang menyangkut kesejahteraan umat.(hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS