Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemko Padang Award Ajang Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat


SMP negeri 4 Padang menerima penghargaan yang diterima langsung oleh kepala sekolah Drs. Rohabdi Rusdan.S.pd atas prestasinya dalam pelaksanaan olahraga edukasi di Kolam Renang Teratai dengan predikat terbaik 3 kota Padang , pada malam penganugerahan pemko award2023 Selasa 30/2 truntum Hotel 


 Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan ajang Pemko Padang Award 2023 yang digelar di Hotel Truntum Padang, Selasa (28/2) malam untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi

"Kami sangat menghargai jerih payah ASN. Kita ini adalah pelayan masyarakat, semoga dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi pemantik agar ASN lebih berprestasi lagi kedepannya," katanya saat membuka Pemko Padang Award 2023 di Padang, Selasa malam.

Ia berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Padang agar tidak berpuas diri dengan penghargaan yang diterima dan setiap pekerjaan yang dilakukan akan menjadi amal ibadah demi kelancaran pembangunan Kota Padang.

Menurut dia ajang ini merupakan yang pertama kali dilakukan dan ini merupakan wadah penghargaan kepada instansi yang telah memberikan perhatian luar biasa bagi pembangunan daerah.

"Penilaian khusus dari panitia ini jadikan rasa syukur sehingga terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata dia.

Selain itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo pegawai itu harus Berakhlak dan mampu memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

"Kita adalah pelayan dan harus menjadi suri teladan bagi masyarakat, apalagi lurah dan camat yang bersentuhan langsung kepada masyarakat,"kata dia

Sementara Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Menpan RB, Akhmad Hasymi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Padang khususnya Walikota, OPD yang telah memberikan kinerja positif bagi Pemkot Padang.

"ASN kita harapkan bisa menciptakan birokrasi lebih baik. Kembangkan dan optimalkan potensi yang dimiliki, maka ASN dapat mempercepat tata pemerintahan yang baik serta dapat memberikan pelayanan prima bagi Kota Padang,"kata dia.

Sementara Asisten III Pemerintah Kota Padang, Corri Saidan mengatakan penghargaan kepada perangkat daerah, unit kerja yang mendapat prestasi ini berdasarkan penilaian yang sudah ditetapkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Acara ini pertama kali dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan motivasi OPD dalam bekerja, dan menciptakan lingkungan kerja yang positif. Sehingga kinerja birokrasi bisa terasa manfaat kepada masyarakat," katanya.

Penghargaan ini diberikan dengan 35 kategori. Selain pemberian penghargaan prestasi, kegiatan ini juga bentuk penindakpanjutan Perwako Nomor 82 Tahun 2022 tentang pedoman implementasi nilai budaya kerja, internalisasi, core value ASN berakhlak .

"Setiap OPD memiliki satgas budaya kerja menjadi role mode ASN berakhlak. Budaya berorganisasi yang ada di lingkup Pemko Padang adalah Sabana rancak. Kegiatan ini bentuk ikhtiar untuk mewujudkan Menpan RB," katanya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS