Ticker

6/recent/ticker-posts

Dr. Refnaldi, M.Litt, Wakil Rektor I UNP Pimpinan Tim Safari Ramadhan Sumbar

 



Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Negeri Padang (UNP) Dr. Refnaldi, M.Litt, Senin/27 Maret 2023 memimpin Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumatera Barat (Sumbar) di Kabupaten Padang Pariaman. 



Masjid yang dikunjungi tim Safari Ramadhan ini adalah Masjid Baiturrahman Nagari Kayu Gadang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Dalam rombongan juga ikut pejabat eselon di tingkat provinsi yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala BPS, dan Tim Pendamping Forkompinda Kab. Padang Pariaman dan Forkompimcam Kecamatan Lubuk Alung. Dari Perguruan Tinggi juga hadir Sekretaris Universitas, Dekan FMIPA, dan Humas UNP, selanjutnya juga ada Dekan FPAI UMSB dan Pimpinan STAI-PIQ Sumbar.


Kegiatan ini diawali dengan acara babuko di Palanta Evi Sicincin dengan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, M.M dan jajarannya, kemudian rombongan menuju lokasi yang pada malam itu rombongan Tim Safari Ramadhan ada dua tim, dengan tujuan Lubuk Alung dan Pakandangan.

Tim Safari Ramadhan Prov Sumbar di Masjid Kayu Gadang Nagari Lubuk Alung disambut oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, dalam arahannya Wakil Bupati mengatakan “ merupakan suatu keberuntungan bagi masyarakat Nagari Gadang, dapat dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan Prov Sumbar, karena tidak semua mesjid bisa mendapat kunjungan dan juga bisa menghadirkan para pimpinan OPD dan Perguruan Tinggi di Sumbar, pihaknya selalu terus berkomunikasi dengan Pemprov Sumbar dalam pembangunan daerah dan tentunya Pemkab terus memberikan dukungan agar pembangunan jalan Tol Padang-Pekanbaru berjalan lancar”


Sementara itu Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt menyampaikan “ Pembangunan Pendidikan di Sumbar terus berinovasi dengan program-program baru yang sesuai dengan visi dan misi Pemprov Sumbar, melalui pembangunan pendidikan tersebut kita di perguruan tinggi terus memberikan kontribusi melalui berbagai program beasiswa agar masyarakat kurang mampu bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, artinya pembagunan daya serap pendidikan tinggi di Sumbar tiap tahun meningkat agar tamatan SLTA bisa masuk pergurunan tinggi”


Dalam kegiatan ini Pimpinan Rombongan Tim Safari Ramadhan juga menyerahkan Hibah Pembangunan Masjid sebesar Rp. 50.000.000,- dari Pemda Prov untuk pembangunan Masjid Baiturrahman Nagari Kayu Kalek yang sedang proses pengerjaan, selanjutnya juga ada penyerahan bantuan dari Pemkab Padang Pariaman dan Nagari untuk percepatan pembangunan masjid tersebut (*).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS