Ticker

6/recent/ticker-posts

UNP Adakan Sosialisasi SNPMB di Wilayah IV Muko Muko


 UNP Adakan Sosialisasi SNPMB di Wilayah IV Muko Muko


Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2023 secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada Rabu (1/3).


Sosialisasi SNPMB ini dihadiri oleh perwakilan sekolah-sekolah di Muko-Muko yang dihadiri puluhan kepala sekolah, guru BK, dan siswa. Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah IV yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Dinas Pendidikan Wilayah IV, Nofridoni, S.Pd, Wakil Rektor III UNP, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D, Kepala Sekolah, Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas, dan Protokoler UNP, Okki Trinanda, S.E., M.M, dan Tim Humas UNP. Adapun yang menjadi narasumber yakni Staf Ahli Rektor UNP, Afriva Khaidir, S.H., M.Hum, MAPA, Ph.D, dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNP , Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd.




Rektor UNP dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor III UNP, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D menyampaikan bahwa ada perubahan mendasar dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 terutama dalam materi serta kemampuan yang akan diujikan.


UNP semenjak beberapa tahun kebelakang telah mengalami banyak perubahan menjadi PTN BH yang saat ini sejajar dengan perguruan tinggi hebat di Indonesia. “ Meskipun dilaksanakan secara daring, semoga materi yang diberikan oleh kedua narasumber dapat tersampaikan dengan baik, dan memberikan motivasi bagi para siswa untuk menetapkan dan memantapkan diri dalam memilih perguruan tinggi,” ungkap WR III UNP



Staf Ahli Rektor UNP, Afriva Khaidir, S.H., M.Hum, MAPA, Ph.D, memaparkan seluk beluk informasi terkait Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan seleksi Mandiri oleh PTN. Sementara itu, Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNP , Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd. menyampaikan informasi mengenai seluruh program studi yang ada di UNP, berbagai keunggulan serta sarana dan prasarana yang ada dikampus Alam Takambang Jadi Guru ini. (**)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS