Ticker

6/recent/ticker-posts

MAN 2 Kota Padang Studi Kampus ke PTN Favorit di Pulau Jawa

 


MAN 2 Kota Padang Studi Kampus ke PTN Favorit di Pulau Jawa


Padang, Jurnalisumbar 


Sebanyak 68 siswa MAN 2 Padang melakukan studi kampus ke beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di pulau Jawa. Para siswa tersebut akan belajar mengenal tentang dunia kampus dan meyakinkan dirinya untuk melanjutkan kuliah di PTN.


Studi kampus siswa ini digelar MAN 2 Padang dengan melibatkan biro perjalanan wisata. Mereka akan mengunjungi kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), IPDN dan kampus I UIN SGD Bandung.


Studi kampus yang dilaksanakan 01-04 Maret 2023 ini, dipimpin langsung kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi. Nampak juga ikut ketua komite, Syaifunir Husein, 3 orang wakil kepala, pembina OSIM dan beberapa orang guru pendamping.


Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Padang menjelaskan, kegiatan dalam bentuk studi kampus ini pada dasarnya membantu para siswa meningkatkan pengetahuan dan pengalaman nyata untuk lebih mengenal lebih jauh tentang bagaimana dunia kampus.


Lebih jauh, Akhri Meinhardi menuturkan, studi kampus dilakukan untuk melihat secara langsung persyaratan masuk ke perguruan tinggi dimaksud. Disamping itu, juga untuk menjajaki kemungkinan MoU MAN 2 Padang dengan beberapa kampus tersebut.


"Yang kita bawa studi kampus ini kelas XI, sehingga masih banyak waktu bagi mereka untuk mempersiapkan diri memilih PTN mana yang mereka inginkan," kata Akhri Meinhardi melalui pesan suara yang diterima Jurnalissumbar, Kamis (02/03)2023).


Akhri Meinhardi berharap, studi kampus dapat membangun motivasi pelajar untuk melakukan perubahan atau perkembangan menjadi lebih baik. Melalui studi kampus, apalagi ke kampus terkenal, akan terpacu semangat siswa untuk lebih giat lagi belajar. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS