Ticker

6/recent/ticker-posts

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Penghubung RS UNAND Dengan Jalan Kota


 Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Penghubung RS UNAND Dengan Jalan Kota


Gubernur Sumatera Barat meletakkan batu pertama pembangunan jembatan

penghubung ke Rumah Sakit Uiversitas Andalas (Unand) dengan jalan kota Padang, Sabtu (18/3/2023).



Perjanjian Kerja Sama (PKS) pembangunan jembatan sebelumnya telah ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Andalas (Unand) Prof. Yuliandri, dan Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Sumbar Eka Sukma, Ruang Rapat Kepala Dinas, Rabu (1/3/2023).


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya mengatakan, pembangunan jembatan sepanjang 90 meter yang menghubungkan Rumah Sakit Universitas Andalas (RS Unand) dengan jalan Kota Padang untuk memperlancar akses masyarakat ke rumah sakit. 



Menurut Gubernur Rumah Sakit Unand tidak hanya untuk pendidikan tetapi juga melayani masyarakat umum.



Lebih lanjut Gubernur mengatakan, pembangunan Jembatan akses RS. UNAND merupakan wujud perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam memberikan akses pelayanan kepada masyarakat Sumatera Barat termasuk kepada Sektor Pendidikan dan Sektor Kesehatan.


Baca Juga : Gubernur Sumbar Buka Pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional 2022

Mahyeldi mengharapkan, dengan dibangunnya jembatan penghubung ini dapat memudahkan layanan kesehatan kepada masyarakat Kota Padang, atau warga Sumbar umumnya.


Sementara, Dirut Rumah Sakit Unand dr, Yefri Zulfikar mengatakan, Rumah Sakit Universitas Andalas mempunyai dua fungsi, yakni sebagai rumah sakit Pendidikan, dan yang paling utama punya fungsi pelayanan kepada masyarakat umum.



“Sekarang kita juga sedang mengajukan usulan untuk diizinkan sebagai rujukan untuk terapi kanker, jantung, stroke dan uronefrologi,” ujarnya.



“Sehingga dengan adanya jembatan penghubung ini, maka akses masyarakat ke rumah sakit jadi lebih cepat,” ulas dr, Yefri.


Terpisah, Rektor UNAND Prof. Dr. Yuliandri, S.H., M.H mengatakan, Rumah Sakit Universitas Andalas (RS. UNAND) adalah salah satu Rumah Sakit yang ada di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Rumah Sakit ini berada di bawah pengelolaan Universitas Andalas, yang berlokasi di Komplek Kampus UNAND Limau Manis Kecamatan Pauh Kota Padang.


Baca Juga : Kepala Disperindag Buka Rapat Koordinasi,BPSK Pada Kab/Kota Prov Sumbar  

RS. UNAND (Akreditasi Paripurna) merupakan Rumah Sakit rujukan bagi masyarakat Sumatera Barat yang berpenduduk 5,54 juta jiwa (2020), juga merupakan Rumah Sakit rujukan Covid-19 dengan tempat tidur terbanyak setelah RSUP Dr. M Djamil Padang. RS. UNAND mempunyai fasilitas ICU, kamar operasi, kamar bersalin, cuci darah dan lain-lain.


Saat ini jalan masuk akses RS. UNAND masih melalui gerbang kampus UNAND, karena belum memiliki akses masuk langsung dari jalan umum sebagaimana persyaratan suatu Rumah Sakit. “Alhamdulillah, dengan selesainya pembangunan jembatan ini nantinya, maka semakin banyak warga yang bisa memanfaatkan pelayanan Rumah Sakit Unand ini” tuturnya.



“Mewakili segenap Civitas Akademika, saya mengucapkan rasa syukur atas perhatian Pemprov Sumbar kepada Universitas Andalas, pembangunan jembatan ini sudah lama diidamkan oleh pihak UNAND. dimana dengan terhubungnya akses RS. UNAND ke jalan umum dapat meningkatkan pelayanan terhadap sektor kesehatan.” akhir Rektor

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS