Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadisperindag Sumbar Buka Kegiatan Workshop dan Verifikasi Perusahaan ECP Wilayah Sumbar Tahun 2023

 


Kadisperindag Sumbar Buka Kegiatan Workshop dan Verifikasi Perusahaan ECP Wilayah Sumbar Tahun 2023


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat diwakili Kabid Perdagangan Ridonald SE, MM membuka Kegiatan Workshop dan Verifikasi Perusahaan Export Coaching Program Wilayah Sumbar Tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Truntum Padang, Selasa (14/3/2023).


Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Eksport dan Jasa Perdagangan Sekretariat Jenderal Kementrian Perdagangan RI dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat. Pelatihan berlangsung dari tanggal 14-17 Maret 2023.



Dalam sambutannya Ridonald menyampaikan bahwa ECP merupakan kegiatan pendampingan bagi pelaku usaha yang berorientasi ekspor untuk siap ekspor, melalui 8 tahapan yang berlangsung selama 8 – 10 bulan.





“Tujuan dilaksanakannya ECP antara lain agar para pelaku usaha mampu menjalankan bisnis ekspor secara efektif, melakukan penyempurnaan dalam segi manajemen, produksi, promosi dan pemasaran, serta para pelaku usaha potensial ekspor menjadi ready to export dan eksportir baru” ucap Ridonald.


Ridonald sangat berharap kegiatan ECP dapat dilaksanakan setiap tahun di Sumatera Barat mengingat potensi produk dan komoditas yang dimiliki begitu melimpah, serta jumlah pelaku usaha dapat mencapai lebih dari seratus ribu orang. “Pemerintah daerah melalui Disperindag akan terus mendukung upaya peningkatan ekspor dari kalangan UMKM, termasuk di luar program ECP” tuturnya. Ridonald berpesan agar peserta yang terpilih nanti dapat mengikuti program dengan sungguh-sungguh dan penuh komitmen.




Verifikasi perusahaan dilakukan untuk melihat kesesuaian antara data yang diinput calon peserta dengan kondisi aktual di lapangan, serta melihat potensi produk dan komitmen tiap calon peserta.


Hadir dalam acara pembukaan para pejabat dari Kementrian Perdagangan RI.

#ADpimSB

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS