Ticker

6/recent/ticker-posts

Epi Yarlis Guru MAN 2 Padang Lulus seleksi Reviewer AKMI 2023


 Epi Yarlis Guru MAN 2 Padang 

Padang, Jurnalissumbar 


Prestasi membanggakan kembali diukir Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padang ditingkat nasional. Kali ini Epi Yarlis guru fisika MAN 2 Padang berhasil menorehkan prestasinya dengan terpilih sebagai reviewer AKMI tahun 2023.


"Alhamdulillah saya lulus seleksi reviewer Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2023," kata Epi Yarlis kepada Mandupanews," Kamis ( 02/03/2023).


Dia menyebut, kepastian lulus tersebut tertuang melalui surat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor: 1955/PMU. MEQR/HM/XII/2022, tertanggal 27 February 2023 tentang pengumuman hasil seleksi akhir calon reviewer dan penyusun soal AKMI.


Menurut Epi Yarlis, untuk bisa lulus sebagai reviewer AKMI 2023, ia mesti bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh Indonesia dan menempuh beberapa tahapan seleksi.


"Bagi saya, seleksi ini sangat menantang sekali, karena mesti melewati enam seleksi dalam rentang waktu kurang lebih dua bulan," ujar Epi Yarlis.


Hingga tahap akhir, kata Epi Yarlis, peserta yang lulus berjumlah 240 orang. Dari jumlah itu terdapat tiga orang reviewer literasi sains MA, yakni 1 dari MAN 1 Ciamis, 1 MA Alhuda Kota Kediri dan 1 dari MAN 2 Kota Padang.


Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi mengucapkan selamat dan apresiasi atas capaian Epi Yarlis. Semoga dapat memicu semangat bagi guru-guru lainnya khususnya di MAN 2 Padang. 


Menurutnya, kemampuan Epi Yarlis betul-betul sudah teruji melalui ajang AKMI, dimana pada tahun 2022 ia juga lulus sebagai penulis dan sekarang dari ribuan peserta se-Indonesia, ia mampu bersaing dan dinyatakan lulus sebagai reviewer 2023. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS