Ticker

6/recent/ticker-posts

Sah! MAN 2 Kota Padang Terpilih Sebagai Humas Tergiat 1




Sah! MAN 2 Kota Padang Terpilih Sebagai Humas Tergiat 1


Padang, Jurnalissumbar 


Kementerian Agama Kota Padang akhirnya menetapkan MAN 2 Padang sebagai humas tergiat ke-1 tahun 2022. Penetapan ini sekaligus merevisi keputusan sebelumnya tentang humas tergiat 1 dilingkup kemenag Kota Padang.


"Tergiat 1 diraih MAN 2 Padang, tergiat 2 MTsN 1 Padang dan tergiat 3 MIN 4 Padang," Kata Yusuf Koto koordinator humas kemenag Kota Padang di group humas kemenag seperti yang dilihat Mandupanews, Sabtu (18/02/2023).


Keputusan ini, kata Yusuf Koto, ditetapkan pada Jum'at 17 Februari 2023, berdasarkan hasil penghitungan ulang yang dilakukan humas kemenag Kota Padang pada website resmi kanwil kemenag provinsi Sumatra Barat.


"Maka, validasi keabsahan penghargaan humas tergiat pada kemenag Padang tahun 2022, berdasarkan berita terbanyak di website kanwil Sumbar adalah MAN 2 Padang," demikan lanjutan petikan keputusan tersebut.


Berdasarkan hal itu, koordinator humas ini meminta maaf atas kekhilafan dalam menetapkan humas tergiat dilingkungan kantor kemenag Kota Padang. Menurutnya, kekhilafan itu murni karena keterbatasan tenaga serta banyaknya agenda pada HAB kemenag ke 77. 


Sementara itu, Zarisman Tanjung, humas kemenag Kota Padang mengatakan bahwa berita MAN 2 Padang yang terbit di website kanwil kemenag Sumbar jauh mengungguli madrasah atau satker lainnya. Ia menyebut MAN 2 Padang 245 berita, sementara MTsN 1 Padang 80 berita.


Kontributor berita MAN 2 Padang, Syahrul memuji sikap tim humas kemenag Kota Padang yang disebutnya kesatria, karena mengakui kekhilafan dan mau merevisi keputusan humas tergiat ke-1 tahun 2022. 


"Alhamdulillah ini merupakan sikap yang kesatria yang ditunjukkan, tim humas kemenag Kota Padang sangat terbuka terhadap data yang diberikan, sehingga mau melakukan cek ulang," ujarnya.


Sebelumnya, Kamis (19/01/2023) di aula kemenag Kota Padang diberikan anugrah humas tergiat. Namun humas MAN 2 Padang yang ditetapkan sebagai tergiat 2 merasa ada kekhilafan yang dilakukan panitia. 


Atas dasar itu, Jum'at (20/01/2023) humas MAN 2 Padang melakukan tabayyun kepada Kasubag Zulfahmi serta tim dengan menyertakan data. Kasubag memerintahkan tim humas untuk menghitung ulang di website kanwil Sumbar. Alhasil, MAN 2 Padang terpilih sebagai satker berita terbanyak dengan jumlah 245 berita. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS