Ticker

6/recent/ticker-posts

PPI Dunia Bakal Gelar Pelatihan Kesekretariatan Untuk Pelajar Indonesia

 


CAPTION FOTO: Biro Kesekretariatan and Administrasi PPI DuniaPPI Dunia Bakal Gelar Pelatihan Kesekretariatan Untuk Pelajar Indonesia


JAKARTA, — Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) bakal menggelar pelatihan kesekretariatan untuk masyarakat dan pelajar Indonesia pada 18 Februari hingga 11 Maret mendatang. Digelar secara virtual.


Kepala Biro Kesekretariatan dan Administrasi PPI Dunia Siti Nurindah Sari menyampaikan, pelatihan kesekretariatan ini tidak hanya fokus pada teori administrasi organisasi, melainkan juga pada tahap praktik dan implementasinya.


“Konsep lokakarya yang nantinya disajikan tidak hanya fokus pada teori administrasi, tetapi juga pada praktik. Misalnya standar surat-menyurat agar peserta dapat mengerti lebih detail tentang kesekretariatan,” ujarnya Nurindah, 17 Februari, saat ditanyai.


Sekretaris dalam suatu organisasi, sambung Nurindah, memiliki peranan yang sangat penting. Ibaratnya, sekretaris adalah jantung aktivitas pimpinan organisasi. Karena itu, diperlukan keterampilan khusus mengenai ini.


Harapannya, melalui pelatihan, pelajar Indonesia di seluruh dunia lebih memahami problematikan di lingkup kesekretariatan, technical skill, serta manajemen administrasi sehingga dapat meningkatkan kompetensi diri dalam berorganisasi.


Pelatihan tersebut mengundang sejumlah narasumber yang berkompeten di bidang kesekretariatan dan administrasi organisasi. Diantaranya, Executive Assistant to CEO PT Bank Danamon Anselma Tirtadharma,   

Koordinator Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) Bahasa dan Hukum Kity Karenisa, M.A., serta Dosen Manajemen Universitas Bina Nusantara Ika Suhartanti Darmo, S.E., M.M.


Target pesertanya adalah pengurus biro kesekretariatan dan administrasi PPI Dunia, sekretaris PPI Dunia kawasan, dan sekretaris PPI Negara yang tersebar di 62 negara. Namun begitu, penyelenggara tidak membatasi peserta baik masyarakat maupun pelajar umum untuk ikut serta.


Bagi yang berminat, bisa mendaftarkan diri melalui link berikut https://s.id/PesanManis23

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS