Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasbar Tuan Rumah Forum Dakwah Yasin se-Sumbar



Pasbar Tuan Rumah Forum Dakwah Yasin se-Sumbar 


Pasbar, jurnalissumbar.com--


Kabupaten Pasaman Barat menjadi tuan rumah Forum Dakwah Yasin se-Provinsi Sumatera Barat yang dipusatkan di halaman Masjid Agung Baitul Ilmi Pasbar, Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Minggu (19/2). Forum Dakwah Yasin tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan menghadirkan Ustad Jel Fatullah LC sebagai penceramah.


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan, dalam kesempatan seperti ini dirinya harus menyempatkan hadir, apalagi menghadiri undangan Forum Dakwah Yasin, yang akan mendekatkan diri kepada Al-Qur'an.


"Ini sebagai bentuk dukungan kepada Dakwah Wirid Yasin. Mendekatkan umat dengan Al-Qur’an, mendekatkan Al-Qur’an kepada umat. Apalagi sesuai dengan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah. Ini juga sudah diakui oleh negara sesuai dengan UU No 17 tahun 2022," jelas Mahyeldi.


Ia menyebutkan Wirid Yasin ini juga akan dilakukan di sekolah, yakni pada tingkat SMP dan SMA, sehingga generasi penerus juga dekat dengan Al-Qur’an serta membiasakan kegiatan Wirid Yasin mulai dari bangku sekolah.


"Sekarang sudah ada bapak-bapak yang ikut Forum Wirid Yasin, karena biasanya ibu-ibu saja yang menjadi anggota Wirid Yasin. Semoga forum Wirid Yasin ini semakin diminati," harapnya.


Sementara itu, sebagai tuan rumah Bupati Hamsuardi mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka akan sebanyak itu anggota Wirid Yasin se-Sumbar yang datang hadir ke Kabupaten Pasaman Barat. 


"Kepada anggota Wirid Yasin kabupaten/ kota yang datang ke Bumi Mekar Tuah Basamo, dipersilahkan untuk mengunjungi objek wisata yang ada, seperti Pantai Sasak Ranah Pasisie. Di Pantai Sasak Pohon Seribu itu enak sekali makanannya, salah satunya gulai sabo ditambah suasana dan pemandangannya yang indah. Silahkan bapak ibu anggota Wirid Yasin berkunjung ke sana," katanya.


Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada tamu Wirid Yasin kabupaten/ kota, jika selama kegiatan ada pelayanan yang kurang baik.


"Mohon maaf jika ada tempat yang tidak layak, atau tenda yang tidak mencukupi. Kami mohon dimaafkan," ucapnya.


Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Ketua Wirid Yasin Kabupaten Pasaman Barat Harnina Syahputri mengatakan bahwa kegiatan Wirid Yasin di Kabupaten Pasaman Barat kali ini luar biasa. Karena dihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.


"Kami sebagai panitia mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur, bapak bupati, pembina Wirid Yasin Pasaman Barat Baharuddin R, ustadz yang telah berkenan hadir di kegiatan ini. Terima kasih juga kepada semua jemaah yang hadir, karena Allah telah menggerakkan hati kita semua untuk hadir di majelis ilmu ini," katanya. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS