Ticker

6/recent/ticker-posts

Bangunan 4 Lantai Seperempat Abad Terbengkalai Di Belakang Kantor Gubernur Sumbar


 Bangunan 4 Lantai Seperempat Abad Terbengkalai Di Belakang Kantor Gubernur Sumbar



Padang. 

Mau tau ya, ada bangunan bengkalai terlama di lingkungan Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), lho,..


Sudah sampai seperempat abad terbengkalai bangunan dibelakang Kantor Gubernur Sumbar. 


Yakni bangunan gedung 4 lantai ini yang bakal diperuntukkan kepada Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Propinsi Sumbar jika telah rampung. 


Lokasi bangunan ini sebelumnya adalah lokasi Kanwil Perkebunan Sumbar sekira 25 tahun yang lalu. 


 Setelah dirobohkan berlangsung pembangunan pisik dengan pondasi, tiang, dan satu lantai sekitar 25 tahun nan lalu. 


Kemudian, bangunan ini naik menjadi pengerjaan sebanyak 4 lantai 6 tahun yang lalu, sampai bangunan ini baru sebatas tiang, dan lantai. 


Selanjutnya sampai awal tahun 2023 ini pun bangunan yang telah terbengkalai tak tersentuh anggaran baik dana APBD Propinsi Sumbar mau pun dari sumber pendanaan dari Pusat. 


Terkait bangunan ini awak media ini konfirmasikan langsung dengan Sekretaris Daerah Pemerintah Propinsi (Sekdaprov) Sumbar, Hansastri dirung kerja khususnya Selasa 28 Februari 2023.


Menurut Hansastri pula, sebelumnya tahun ini pernah direncanakan penganggaran nya melalui APBD Propinsi Sumbar, namun terkendala dengan sesuatu hal maka pendanaan yang telah diperuntukkan dialihkan ke pembangunan pisik yang lainnya, kata Sekdaprov Sumbar, Hansastri pada sore ini

mengatakan demikian. 


"Ya, untuk ini 2023 sama sekali tidak dianggarkan dan peluang penganggaran menjelang akhir tahun ini pun juga tidak memungkinkan", ungkapnya. 


Hansastri menjelaskan, penganggaran buat pembangunan pisik bangunan gedung yang sedang terbengkalai ini merupakan program pisik bangunan Pusat. 


"Kita menerimanya jika telah selesai oleh pembiayaan pemerintah pusat", terangnya. 


    Pisik Bangunan Terlihat Telah Menua, Kenapa Ya ? 


Jika diamati bangunan 4 lantai terlihat telah menua. 

Tiang beton dengan warna menghitam dan kemungkinan berlumut beton. Jika terus bangunan yang masih saja baru tiang, dan lantai ini semakin lapuk dimakan usia. 


Terkait ini juga, bahkan tak pula ada infonya untuk dianggarkan oleh APBD buat tahun 2024 mendatang. 


Ini pun dibenarkan Sekdaprov Sumbar Hansastri belum termasuk penganggaran di tahun 2024 nanti bakal dilanjutkan pengerjaan kelanjutan pembangunan pisik bangunan. 


"Benar, belum mengarah ke sana walau pun tahun mendatang tak ada program untuk melanjutkan pisik bangunan yang terletak pas di belakang Kantor Gubernur Sumbar ini", pungkasnya.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS