Ticker

6/recent/ticker-posts

Vedeo Pekerja China Bentrok Dengan Pekerja WNI Beredar Di Dunia-Maya

 



Video bentrokan antara karyawan WNA asal Cina dan WNI di smelter nikel PT GNI di Morowali Utara, Sulteng, terjadi sejak Sabtu (14/1/2023) sore hingga malam beredar luas.



Tampak didalam Vidio tersebut, situasi bentrok memanas, karyawan membakar beberapa alat berat di lokasi tambang. Video-video bentrokan dua kelompok karyawan beredar luas di WhatsApp Group (WAG).

Tampak dalam video sejumlah personel polisi yang diturunkan tidak mampu melerai bentrok yang meluas. Karyawan menorobos masuk ke dalam perusahaan, menuju Mess karyawan Asing asal Cina.

Bahkan, massa pun melakukan pembakaran mobil, alat berat berupa crane dan wheel laoder diarea perusahaan.


Menurut sejumlah saksi mata, bentrok dipicu kejadian sebelumnya yaitu terjadi perkelahian antara karyawan WNA dan WNI dilokasi tambang GNI.

Perkelahian itu juga sempat terekam video karyawan hingga beredar luas dan memicu kemarahan karyawan lokal lainnya.

Namun, tampak didalam gambar, WNA Cina itu seperti sudah terlatih dan mereka semua membawa besi pemukul yang disiapkan untuk melawan WNI.



Seperti diketahui, bentrokan yang terjadi antara Warga Negara Asing (WNA) dan juga Warga Negara Indonesia (WNI) atau warga lokal telah merenggut dua korban jiwa. Di mana satu orang merupakan WNA dan satu orangnya lagi adalah warga lokal.

“Ralat untuk korban meninggal hanya dua orang, satu orang TKA dan satu orang pekerja lokal,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, mengutip Sinyalnews.com Senin (16/1/2023).


Baca Juga : H. Edy Oktafiandi Terima Buku Kumpulan Cerpen Siswa Kelas IX.8 MTsN 1 Padang

Sebelum terjadi insiden bentrok maut ini, pada Desember 2022 kemarin, smelter PT GNI juga sempat meledak dan dilaporkan menewaskan dua karyawan karyawati.


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS