Ticker

6/recent/ticker-posts

Tertarik Akan Prestasi, MAN 1 Pekanbaru Studi Tiru ke MAN 2 Padang

 


Padang, Jurnalissumbar 


MAN 2 Padang adalah satu diantara madrasah unggulan besutan Kemenag Sumatera Barat yang mempunyai segudang prestasi akademik maupun non akademik, mulai even kota, provinsi, nasional bahkan Internasional telah diraihnya.


Keunggulan MAN 2 Padang dibanding dengan madrasah atau sekolah lainnya di Kota Padang adalah pada penguatan sains dan teknologi, disamping tentu saja moral dan karakter sebagai core utama sekolah umum berciri khas Islam ini.


Keunggulan madrasah yang berlokasi di Jln. Gajah Mada No. 100 Gunung Pangilun Kota Padang inilah menjadi daya tarik MAN 1 Kota Pekanbaru, Riau melakukan studi tiru ke MAN 2 Kota Padang pada Jum'at (20/01/2023).


Kepala MAN 2 Kota Padang diwakili waka bidang humas, Al Anshari beserta wakil kepala (waka), Ka-TU, Arisman serta sejumlah guru/pegawai menerima secara langsung kedatangan rombongan tersebut di kampus MAN 2 Padang.


Dalam acara temu ramah di Aula Abu Bakar Shiddiq itu, Al Anshari menyampaikan terima kasih atas kunjungan MAN 1 Kota Pekanbaru. Dia berharap studi tiru ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama civitas akademika kedua madrasah.


"Hal-hal positif baik berupa prestasi akademik maupun non akademik silahkan dicontoh dan diterapkan, begitu juga sebaliknya, kita akan saling memberi dan menerima sehingga ukhuwah terjaga," ujarnya.


Al Anshari memaparkan secara singkat tentang sejarah dan profil madrasah melalui pemutaran film profil madrasah. Dia juga menjelaskan prestasi yang pernah diraih guru maupun siswa MAN 2 Padang.


"Guru dan siswa MAN 2 Padang telah banyak melahirkan prestasi. Prestasi itu ada tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional," sambung Al Anshari.


Bukan hanya itu, kata Al Anshari, MAN 2 Padang juga sudah dilengkapi fasilitas gedung yang representatif, mulai dari gedung bertingkat ruang keterampilan tatabusana dan elektronik hingga fasilitas penunjang lainnya.


"Kita juga memiliki keterampilan kendaraan ringan, ruang reparasi komputer, laboratorium, hingga hall serta sarana olahraga lainnya bagi siswa dan guru," lanjutnya lagi.


Sementara itu, kepala MAN 1 Kota Pekanbaru melalui kepala tata usaha, Nurasman mengatakan bahwa tujuan studi tiru dilakukan dalam rangka melihat secara langsung prestasi maupun fasiltas yang dimiliki MAN 2 Padang.


"Gaung yang kami dengar nama MAN 2 Padang itu sudah go internasional prestasi guru maupun siswanya, dimana letak kekurangan kami bisa disini kami lihat dan bandingkan," kata Nurasman.


Acara ditutup dengan penukaran cendera mata dan foto bersama. Didampingi wakil kepala dan Ka-TU, rombongan studi tiru kemudian melihat area kampus dan fasilitas yang ada di MAN 2 Kota Padang. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS