Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukses Musda ke VII Rapida 03 Sumbar Tahun 2023

 


Padang, -Jurnalis Sumbar

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke VII Rapida 03 Sumbar tahun 2023, yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Devi Kurnia pada Sabtu (14/1/2023) di Hotel Kyriat Bumi Minang Padang. 


Ketua Umum RAPI Nasional H. Rizal Fachrial, SE yang digantikan oleh sekum H. Edward Nias Dtk Rajo Nando tuk wawancara dengan wartawan menjelaskan bahwa Sumbar ini khas secara kepemimpinan dan falsafah, yang dipakai falsafah adat bersandi sarak dan adat bersandi kitabullah. Artinya kita mengacu kepada Alquran memilih kepemimpinan itu. 


Untuk kepemimpinan diorganisasi ini kita sesuaikan dengan tema, "Kita Tingkatkan Solidaritas Anggota dan Kualitas Sumber Daya Organisasi Dalam Rangka Optimilisasi Pengabdian Rapi di Dalam Masyarakat, 


Zamzami, ST, MM, Ketua RAPI Daerah Sumbar periode sebelumnya mengatakan kepada awak media, RAPI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan dalam bidang komunikasi radio, memiliki fungsi yang strategis serta berperan aktif dalam rangka membantu fasilitas komunikasi disaat bencana, karena disaat itu jaringan komunikasi jadi lumpuh total," ungkapnya


Pemerintah provinsi Sumbar  mengapresiasi pengabdian RAPI selama ini yang tulus bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam berbagai kesempatan tanpa pamrih, semoga untuk kedepannya kerjasama ini tercipta semakin baik lagi,"ucap Devi. 


Zamzami mengatakan, tugas pengurus RAPI sama dengan organisasi lainnya dimana waktu pengurusan nya dipilih  selama satu kali dalam 5 tahun, Sebetulnya Musda ke VII digelar pada awal Oktober 2022 yang lalu karena ada sesuatu kondisi yang tidak memungkinkan maka diundur sampai hari ini. 


Organisasi RAPI sudah terbentuk pada tahun 1980 di Indonesia, sementara untuk daerah Sumbar berdiri pada tahun 1994. Dengan peserta yang hadir pada Musda Ke VII yaitu  Pengurus daerah Sumbar sebanyak 25 orang, wilayah kabupaten/kota dengan utusan 3 orang/wilayah, untuk saat ini wilayah yang invalid (tidak ada kepengurusan) yaitu daerah Sijunjung, Mentawai dan Sawahlunto.


Kami dalam organisasi RAPI ini hanya bisa membantu masyarakat dan merusque (menolong), dan Saya berharap dengan terpilihnya ketua RAPI yang baru yang dipilih oleh wilayah 03 Sumbar lebih mampu untuk mengayomi organisai ini kedepannya sesuai dengan tema" Anggota lebih solid, kualitas sumber daya semakin bagus dan pengabdian kepada masyarakat lebih baik,"papar Zamzami. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS