Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswa MAN 2 Payakumbuh lakukan kunjungan Kampus ke Universitas Negeri Padang



 Sebanyak 112 orang siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Payakumbuh didampingi oleh 6 orang guru yang dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik melakukan kunjungan kampus ke Universitas Negeri Padang (UNP) Kamis (12/4). Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si, Kepala Kantor Layanan Informasi , Humas dan Protokol Okki Trinanda, SE, MM beserta Tim dari Humas UNP menerima kunjungan siswa tersebut di Ruang Serbaguna Fakultas Teknik UNP


Kepala Sekolah MAN 2 Payakumbuh yang diwakili oleh Wakil kepala Sekolah Bidang Akademik Elisa Arnita, S.Pd, menyampaikan kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat UNP, terutama untuk mendapatkan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 ini dan penerimaan mahasiswa baru mandiri UNP. 


Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik, berharap sekembalinya dari kunjungan kampus ke UNP ini para siswa sudah mempunyai rencana yang matang untuk menentukan pilihan prodi yang akan dipilih untuk melanjutkan pendidikannya nantinya. Melalui kunjungan kampus ini para siswa termotivasi mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,”ungkap Elisa dalam sambutannya.


Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si yang didampingi oleh Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokol Okki Trinanda, S.E., M.M dalam sambutannya sekaligus sebagai narasumber mengungkapkan apresiasi kepada Siswa MAN 2 Payakumbuh yang telah mengunjungi kampus UNP ini, banyak sekolah yang sering melakukan kunjungan kampus ke UNP yang berasal dari Sumatra Barat dan luar Sumatra Barat. Satu persatu Prodi dari 9 Fakultas dan 1 Sekolah Vokasi yang ada di UNP disampaikan oleh Dr. Erianjoni. “Kunjungan ke perguruan tinggi dapat menjadi motivasi dan acuan bagi para siswa untuk memilih Peogram Studi yang sesuai dengan minat dan kemampuan siswa untuk melanjuitkan pendidikan ke perguruan tinggi”, ujar Sekretaris Universitas ini yang juga Dosen pada Prodi Sosiologi.


Setelah melakukan diskusi yang dipandu oleh Kepala kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokol Okki Trinanda acara kunjungan kampus diakhiri oleh pertukaran cendera mata dan foto bersama. (Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS