Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswa MAN 2 Padang Borong 3 Juara di TENSAILICIOUS 2023

 



Padang, Jurnalissumbar


Smanten Science Invitation 12 & Language, Islamic and Singing Competition 9 (TENSAILICIOUS) 2023 yang berlangsung di SMAN 10 Padang menorehkan prestasi yang membanggakan bagi siswa MAN 2 Padang. 


Pasalnya, siswa MAN 2 Padang itu berhasil meraih 3 juara dari 4 cabang yang dilombakan. Mereka mampu mengungguli puluhan utusan SMA/MA/SMK se Sumatera Barat yang ikut berlaga pada ajang tersebut.


Ketiga lomba yang dimenangkan adalah, juara 1 lomba adzan dan khutbah diraih oleh Rahmad WS XII PK 2 dan Efriwanda XII IPS 1, juara 2 lomba MSQ diraih oleh Salman Al Farisi XII PK 2, Rafli Dwilianto XII PK 1 dan Ashila Arsy XII PK 1 dan Juara 3 lomba Speech Contest diraih oleh Puti Dayang P. XI IPS 5.


"Alhamdulillah anak-anak kita memperoleh 3 juara di Smanten Science Invitation 12 & Language, Islamic and Singing Competition 9 (TENSAILICIOUS) 2023," kata Ihsan Wahyudi pembina tahfiz MAN 2 Padang, Senin (30/01/2023).


Dengan perolehan juara tersebut, ke-enam siswa itu berhak mendapatkan piala, piagam/sertifikat serta uang pembinaan dari pihak penyelenggara SMAN 10 Kota Padang.


Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengapresiasi perolehan prestasi yang diraih 6 siswanya pada ajang TENSAILICIOUS 2023. Menurutnya, keberhasilan yang diraih siswa tersebut merupakan kerja bersama di lingkungan madrasah.


"Selamat kepada siswa, ini merupakan hasil terbaik, semua ini bisa terwujud tidak lepas dari kerja keras guru pembina yang bekerja sama dengan guru lainnya," kata Akhri Meinhardi.


Menurutnya, tidak mudah untuk memperoleh prestasi tersebut, karena dibutuhkan persiapan, latihan, dan kesungguhan serta kepercayaan diri siswa pada saat perlombaan.


"Mudah-mudahan hasil yang diraih, bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya yang akan mengikuti berbagai perlombaan berikutnya," ujar Akhri Meinhardi.


Untuk diketahui, TENSAILICIOUS tahun 2023 yang diselenggarakan oleh SMAN 10 Padang ini digelar 27 hingga 29 Januari 2023. Kegiatan diikuti puluhan utusan SMA/MA se-Sumatera Barat. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS