Ticker

6/recent/ticker-posts

Ribuan Peserta Akan Ikut Ramaikan GJK Kemenag Kota Padang

 


Padang, Jurnalissumbar 


Ribuan peserta terdiri dari ASN/PPPK serta pelajar madrasah kementerian agama Kota Padang bakal meramaikan Gerak Jalan Kerukunan (GJK) dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) kemenag ke-77 yang akan digelar pada 14 Januari 2023.


"Gerak jalan kerukunan bakal diikuti 7.000 lebih peserta, baik ASN/ PPPK serta guru dan pelajar madrasah se Kota Padang," kata Edy Oktafiandi Kakankemenag Kota Padang disela acara persiapan, Jumat (13/01/2023) di aula kemenag tersebut.


Menurut Kakankemenag, tujuan gerak jalan kerukunan tersebut, untuk membangun dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta keharmonisan umat beragama, khususnya di Kota Padang.


Dia mewanti-wanti panitia acara, agar mengelola kegiatan gerak jalan kerukunan secara profesional, apalagi acara ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia.


"Pekerjaan kecil apabila tidak dikerjakan secara profesional maka hasilnya tidak akan bagus, apalagi ini pekerjaan besar yang digelar serentak se-Indonesia," ujar Edy Oktafiandi.


"Atur titik-titik lokasi, masing-masing harus dipertanggung jawabkan oleh koordinator. Tujuannya adalah agar kegiatan terbackup secara sempurna," sambungnya lagi.


Koordinator lapangan GJK, Rinaldi menuturkan gerak jalan ini mulai start di depan kantor kemenag. Adapun rutenya meliputi Jalan Veteran, hotel Pangeran, Taplau, Rusunawa, Hotel Mercure, SPBU Wowo dan kembali finish di kantor kemenag Padang.


Gerak jalan kerukunan yang diprakarsai kemenag Kota Padang ini akan bertabur hadiah. Panitia menyediakan ratusan doorprize, diantaranya, kulkas, sepeda, mesin cuci, kompor gas, dispenser serta hadiah hiburan lainnya. (ArulDp) di

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS