Ticker

6/recent/ticker-posts

Pecah Rekor, Artikel Syahrul Guru MAN 2 Padang Dibaca 21 Ribu Kali

 



Padang, Jurnalissumbar 


Artikel yang ditulis Syahrul, guru fiqih MAN 2 Padang di Website Portal resmi Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat mencatat rekor sebagai artikel yang paling banyak dilihat oleh pembaca.


Sejauh ini, artikel yang berjudul " Sholat Witir Satu Raka'at, Bolehkah?" yang ditulis pada 09 April 2022 yang lalu itu telah dibaca sebanyak 21.074 kali.


Sebagaimana dilihat Jurnalissumbar, Selasa (24/01/2023) pada laman resmi Website Portal Kemenag Sumbar, artikel Syahrul itu mampu menggungguli 18 artikel lainnya yang bercokol pada website tersebut.


"Sungguh tak diduga, pada awalnya hanya ingin mencek ulang jumlah berita dan artikel yang terbit di website kanwil, ternyata jumlah pembaca pada artikel satu itu mencapai 21 ribu lebih,"kata Syahrul kepada Mandupanews, Selasa (24/01/2023).


Ia mengaku telah menulis 3 judul artikel pada website Kanwil Kemenag Sumbar tersebut, dua diantaranya berjudul "Persepktif Manusia dari Segelas Air" dan "Hukum 'Mangicok' Makanan Pada Saat Puasa, Bolehkah?"


"Untuk kedua artikel itu perolehan pembacanya jauh dibawah, Persepktif Manusia dari Segelas Air, 1.117 dan hukum mangicok makanan saat puasa, bolehkah? 72 pembaca," ujar kontributor berita MAN 2 Padang ini.


Syahrul mengatakan akan tetap menyalurkan hobinya menulis, terutama hal-hal yang berkaitan dengan topik perbincangan umat. Menurutnya sesederhana apapun tulisan yang ditulis dan dibaca orang akan menjadi ladang amal jariah nantinya.


Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengapresiasi artikel yang ditulis gurunya mendapatkan jumlah pembaca tertinggi dari puluhan artikel yang terbit di website Kanwil Kemenag Sumbar. Ia berharap guru/pegawai dapat memberikan karya terbaik yang bermanfaat bagi sesama.


"Selamat untuk Syahrul, sebagai pimpinan sangat bangga artikelnya paling banyak dibaca dan berharap ini penyemangat bagi yang lainnya untuk membuat artikel serupa baik bidang agama maupun bidang umum," ungkapnya.


Berikut 5 judul artikel serta perolehan pembaca tertinggi yang terbit pada website Kanwil Kemenag Sumbar.


Urutan pertama, "Sholat Witir Satu Raka'at, Bolehkah?",( April 2022). Penulis Syahrul, MA, guru fiqih MAN 2 Padang, jumlah pembaca 21.074. Kedua, Aksebilitas Pimpinan Dalam Mewujudkan Kinerja Organisasi Publik (Februari 2022). Penulis, Eldison Widyaiswara Balai Diklat Padang. Jumlah pembaca 2.238.


Berikutnya, urutan ketiga, "Smart Parenting Bagi Orang Tua dalam Membentuk Karakter Anak di Era Digital", (Oktober 2022). Penulis Nori Bahar,SHI, penyuluh agama Islam Kemenag Sijunjung, jumlah pembaca, 1.476. Keempat, "Perbedaan Manusia Dari Perspektif Segelas Air", (Juni 2022). Penulis Syahrul MA, Pendidik di MAN 2 Padang. Jumlah pembaca, 1.117.


Sedangkan untuk urutan kelima, artikel yang berjudul "Dua Kakak Beradik Siswa MAN 2 Padang Raih 9 Medali, 7 Diantaranya Medali Emas" (Mei 2022). Penulis Dewi/Vera admin humas Kanwil Kemenag Sumbar. Jumlah pembaca, 525. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS