Ticker

6/recent/ticker-posts

Monitoring Penumpang Pesawat Saat Libur Nataru 2022.



Jumpa pers  Monitoring Penumpang Pesawat Saat Libur Nataru 2022.


Padang, - Jurnalis Sumbar

PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM) kabupaten Padang Pariaman mengalami peningkatan penumpang yang cukup signifikan saat liburan Natal dan Tahun Baru 2022.


GM PT Angkasa Pura BIM, Siswanto jumpa pers dengan wartawan dengan adakan press release akhir tahun pada hari Sabtu 31 Desember 2022 di Bandara Internasional Minangkabau. 

Siswanto mengatakan tahun ini pihaknya mencatat penumpang lebih 75  ribu orang dimana angka tersebut jauh meningkat dibanding musim nataru 2021.


"Jumlah penumpang pesawat pada libur nataru tahun 2021 tercatat sekitar 39 ribu penumpang dan ditahun ini hingga 31 Desember 2022 sudah lebih dari 75.690 penumpang, " ucapnya. 


Lanjut ia mengatakan, jumlah penumpang tertinggi terjadi pada tanggal 21 Desember. Di tanggal ini kenaikan sampai 80 persen dibanding tahun sebelumnya. Bahkan saat sebelum pandemi kenaikan penumpang baru tercover sekitar 70 hingga 75 persen, "ujarnya.


Siswanto berharap kondisi penerbangan  semakin baik ditahun 2023,terlebih dicabutnya status PPKM oleh Presiden Joko Widodo dan melandanya covid -19. 


Dan kita juga menyambut positif adanya maskapai dan pembukaan rute terbang baru, " terangnya. 


Sementara itu, pihaknya optimis dengan dilaunchingnya Visit Beatiful West Sumatra 2023 dan juga akan positif bagi penerbangan Sumatera Barat. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS