Ticker

6/recent/ticker-posts

Meriahkan HAB Ke-77, Ribuan Warga MAN 2 Kota Padang Ikuti GJK



Ribuan Warga MAN 2 Kota Padang Ikuti GJK


Padang, Jurnalissumbar 


Sekitar 1.550 peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah, ASN, guru dan siswa yang berasal dari MAN 2 Padang mengikuti gerak jalan kerukunan. Kegiatan yang diprakarsai kemenag Kota Padang itu, mulai start di halaman kantor kemenag Padang.


Jalan sehat mengambil rute dari kantor kemenag menuju arah Hotel Pangeran, Taplau dan berbelok arah di rusunawa dengan jarak lebih kurang 3 KM. Kegiatan gerak jalan ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan HAB kemenag ke-77 tahun 2023 di lingkungan kemenag Padang.


Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengungkapkan rasa bangganya atas antusias warga madrasah mengikuti gerak jalan. Menurutnya, ini menandakan kesadaran kolektif ingin menyukseskan hajatan tersebut serta pentingnya kebugaran tubuh masing-masing.


"Hidup sehat itu penting akan tetapi yang lebih penting lagi merawat kerukunan ditengah keberagaman umat yang ada di Kota Padang," kata Akhri Meinhardi, Sabtu (14/01/2023).


Dia mengajak seluruh warga madrasah agar menjadikan momentum gerak jalan kerukunan tahun 2023 ini, untuk terus menggelorakan semangat kebersamaan dalam perbedaan. Karena dengan cara ini, persatuan akan tetap terjaga, khususnya di Kota Padang 


Sebelumnya, Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi melepas peserta gerak jalan kerukunan. Dia mengatakan bahwa tujuan gerak jalan kerukunan itu sebagai upaya membangun dan merawat kerukunan umat beragama, khususnya di Kota Padang.


Diketahui, kegiatan ini diwarnai dengan pembagian doorprize untuk para peserta gerak jalan kerukunan. Beragam hadiah menarik di antaranya, mesin cuci, kulkas, , sepeda, dispenser, kipas angin dan banyak lagi hadiah lainnya.


"Semuanya dipersiapkan untuk peserta gerak jalan kerukunan. Ini adalah hal yang pertama kali digelar oleh Kemenag Kota Padang, dengan melibatkan semua agama yang ada," pungkas Edy Oktafiandi.


Secara khusus Kakankemenag Kota Padang ini menyerahkan hadiah kehormatan kepada tokoh lintas agama Kota Padang, diantaranya ketua MUI Kota Padang, Ketua FKUB, pimpinan umat Katolik, Protestan, Hindu dan Budha. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS