Ticker

6/recent/ticker-posts

MAN 2 Padang Sabet Juara Umum Lomba Tilawah dan Tahfiz Antar SMA/MA Tingkat Sumbar

 



Padang, Jurnalissumbar 


Kontingen MAN 2 Kota Padang berhasil menjadi yang terbaik dan mempersembahkan juara umum dalam lomba tilawah dan tahfiz antar SMA/MA se-Sumatera Barat yang digelar Universitas Azkia Padang.


Kegiatan yang diselenggarakan Forum Tilawah Tahfiz Qur'an (FT2Q) Universitas Azkia itu, diikuti puluhan utusan SMA/MA se-Sumatera Barat dan berlangsung 4 Januari 2023 yang lalu. 


"Kontingen MAN 2 Padang berhasil meraih predikat juara umum setelah menjuarai 4 dari 2 cabang yang dilombakan," kata Ihsan pembina tahfiz MAN 2 Kota Padang, Rabu (11/01/2023).


Cabang lomba yang dimenangkan kontingen MAN 2 Kota Padang antara lain juara satu tahfiz dan MTQ putra serta juara harapan tahfiz dan MTQ putri.


Dikatakan Ihsan, kontingen yang dikirim  sudah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat. Pencapaian juara umum ini, kata Ihsan, memang menjadi harapan MAN 2 Padang sejak awal.


Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada anak didiknya atas prestasi dan kerja keras sehingga madrasah yang dipimpinnya berhasil meraih juara umum.


"Selamat kepada anak-anak kita yang telah berhasil meraih juara umum, teruslah berprestasi, madrasah sangat bangga terhadap prestasi ananda," ucap Akhri Meinhardi.


Berikut perolehan juara serta cabang pada lomba Tilawah dan Tahfiz. Juara 1 lomba tahfizh oleh Muhammad Farhan Al Fath kelas X PK 1, juara 1 lomba MTQ oleh Salman Alfarisi kelas XII PK 2, juara Harapan 1 tahfizh oleh Nurul Fauziyah Hasanah kelas X IPA 2 dan juara Harapan 3  MTQ oleh Diari Putri Sabyla kelas X PK 1. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS