Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala MAN 2 Padang Launching Buku “Healing” Karya Siswa

 


Kepala MAN 2 Padang 

Padang, Jurnalissumbar 


Kepala madrasah Akhri Meinhardi meresmikan peluncuran buku "Healing". Peluncuran buku tersebut sebagai puncak rentetan hasil karya antologi cerpen 17 orang siswa yang tergabung dalam ekskul KIR (karya ilmiah remaja) MAN 2 Padang.


Acara peluncuran buku tersebut berlangsung di lapangan basket kampus madrasah, Senin (30/01/2023). Turut hadir para wakil kepala, sejumlah pembina, guru/pegawai dan 1.421 siswa MAN 2 Kota Padang.


Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada siswa yang telah menulis serta melahirkan gagasan atau ide yang dituangkan dalam buku yang berjudul "Healing".


"Hari ini telah terbit kembali buku karya siswa, merupakan sesuatu yang luar biasa sekali, ini menunjukkan bahwa di MAN 2 Padang terdapat penulis-penulis handal," kata Akhri Meinhardi.


Dia memotivasi ke-17 siswa yang terlibat dalam penulisan buku "healing" agar terus melahirkan karya tulis. Menurutnya, karya tulis sanggup melintasi zaman, melewati batas geografis, sementara kata yang diucapkan secara lisan akan menghilang ditelan angin.


"Bagi ananda yang belum sempat menulis, maka menulislah, walaupun hanya satu kata, karena satu kata itu akan dikenang serta diingat orang. Mari kembangkan budaya literasi,"sambung Akhri Meinhardi.


Sementara itu, pembina ekskul KIR MAN 2 Padang, Zulfaizah mengatakan bahwa buku "healing" karya siswa itu telah di mulai penulisannya sejak 7 bulan yang lalu hingga selesai pada 20 Januari 2023. 


"Ini berkat usaha dan antuasiasme dari siswa-siswa ekskul KIR, sehingga penulisan buku tersebut lebih cepat selesai dibandingkan buku tahun yang lalu," kata Zulfaizah.


Buku yang berjudul "healing" yang sudah ber-ISBN ini kata Zulfaizah, terinspirasi dari banyaknya anggota ekskul KIR yang mulai jenuh dengan rutinitas keseharian, maka dibutuhkan penyembuhan yang dimaknai dengan liburan atau staycation. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS