Ticker

6/recent/ticker-posts

HENDRI SEPTA MEMBUKA ACARA BAZAAR HBT - WHBT 2023 DI PERAYAAN IMLEK

 


Padang, - Jurnalis Sumbar

Wali Kota Padang Hendri Septa datang menghadiri acara pembukaan Bazaar dalam rangka Imlek. Pembukaan  Bazar 

Himpunan Bersatu Teguh (HBT) dan Wanita Himpunan  Bersatu Teguh (WHBT)kota Padang menggelar bazar dan pasar murah dalam memeriahkan Tahun Baru  Imlek 2023 selama 10 hari dimulai 27 Januari sampai 05 Februari 2023 di gedung HBT-WHBT Jln. Kelenteng No.311, Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat kota Padang dengan tema, "Bangkit Bersama Dalam Suasana Imlek"


Kegiatan Bazar HBT-WHBT secara resmi dibuka oleh walikota Padang, Hendri Septa pada tanggal 27 Januari. Ia mengatakan atas nama pemerintah kota Padang kita menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada keluarga besar HBT-WHBT yang menggelar berbagai event dalam rangka perayaan tahun baru imlek 2023,semoga acara ini berjalan  lancar sampai akhir," ucap Hendri Septa.


Lanjut Hendri Septa berharap kegiatan bazar  dapat menguatkan rasa kebersamaan dan semangat saling bahu membahu dalam menjalin persatuan dan kesatuan didalam hidup bermasyarakat."Kami mengajak warga kota Padang untuk bersama-sama menggerakkan roda perekonomian masyarakat kota Padang, "tutur Hendri Septa. 


Selanjutnya ketua panita bazar HBT-WHBT Mak Kian Tian (Martin Makmur) menjelaskan bazar ini terbuka untuk umum dan semua lapisan masyarakat yang ada di kota Padang. Beberapa acara yang akan digelar diantaranya, lomba fashion, lomba pakaian anak, lomba mewarnai, lomba tari Minang kreasi, lomba cerdas cermat, lomba lato-lato dan ditutup  dengan festival Cap Go Meh,"jelas Martin.


Kami berharap kegiatan ini dapat meramaikan suasana Imlek dikota Padang dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama warga Tionghoa yang ada dikota Padang dengan warga kota Padang. Dalam bazar ini menyediakan berbagai barang  kebutuhan ,"sebut Martin. 


Bazar dan pasar murah diikuti sekitar 70 Stand dari berbagai usaha, UMKM, perusahaan swasta dan pelaku usaha lainya.Selain itu disediakan pasar kuliner dan juga atraksi barongsai, yang jelas panitia memberikan peluang kepada seluruh masyarakat yang ingin berpatisipasi, sebab dimasa pandemi tahun lalu banyak kegiatan dibatasi,"papar Martin.


Kapolresta Padang, Kombes Feri Harahap menanggapi masalah kegiatan bazar dan pasar murah mengucapkan Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini karena Padang adalah merupakan kota toleran, masyarakatnya bersatu walaupun berbeda suku tetapi tetap aman.


 Tuhan menciptakan warna supaya indah, ada putih, ada kuning,ada hitam biar cantik, itulah beragam - ragam suku ternyata disini aman. Kami sangat mendukung untuk  kegiatan-kegiatan  pak walikota semakin banyak masyarakat luar juga hadir sehingga perekonomian semakin baik dan lancar dikota Padang,"ungkap Feri Harahap.


Ikut hadir dalam kegiatan Bazar dan pasar murah yang digelar HBT-WHBT yaitu Walikota kota Padang, Kapolresta Padang Dandim atau yang mewakil, camat Padang Barat, Kadis Pariwisata Padang dan undangan lainnya. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS