Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhri Meinhardi Pimpin Sertijab Komandan PMR MAN 2 Padang


 Akhri Meinhardi 

Padang, Jurnalissumbar 


Kepala madrasah, Akhri Meinhardi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) komandan Palang Merah Remaja (PMR) MAN 2 Padang dari Komandan Abdul Hamid kepada M.Raihan Pramana Wiguna masa bakti tahun 2023.


Upacara Sertijab tersebut digelar di hall Umar bin Khattab, kampus MAN 2 Padang, Jum'at (27/01/2023) sore. Upacara dihadiri para wakil kepala, pembina OSIM, Betty Revita, pembina PMR, Evi Sulitri dan Roni Ilham.


Akhri Meinhardi mengatakan, PMR adalah organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di madrasah/sekolah yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter kepalangmerahan agar siap menjadi relawan PMI masa depan.


"Ini organisasi yang mulia yang mendarma baktikan jasanya dengan ikhlas tanpa pamrih. Melalui pembinaan serta bimbingan anggota PMR bukan hanya berkiprah di madrasah saja tapi juga harus bisa berkiprah ditengah masyarakat," katanya.


Menurut dia, seorang anggota PMR harus memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi tanpa mengenal pamrih, mandiri dan rela berkorban sesuai dengan 7 prinsip dasar PMI dan tri darma PMR.


"Melalui pengamalan itu, akan tercipta anggota PMR yang lebih cekatan, tangguh dan handal dalam melaksanakan tugasnya dilapangan," ujar Akhri Meinhardi dihadapan 29 pengurus PMR.


Dia berharap anggota PMR ini terus lebih giat berlatih serta mengembangkan kemampuan ilmu tentang kepalangmerahan, demi terwujudnya PMR yang berdaya guna bagi kemaslahatan manusia.


Berikut susunan pengurus inti PMR Wira MAN 2 Padang masa bakti tahun 2023. Komandan M.Raihan Pramana Wiguna, wakil komandan, Attahya Triana Diva, sekretaris, Cindy Yolanda Sari dan bendahara, Kharisma Putri. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS