Ticker

6/recent/ticker-posts

Bulan Depan Ada Tiga Fakultas di UIN IB Padang Pindah ke Kampus III

 




Tiga Fakultas yaitu Fakultas Syariah (FS), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), dan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, bakal pindah ke kampus lll di Sungai Bangek pada bulan depan tahun 2023.



Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda mengatakan ketiga fakultas itu bakal pindah pada bulan Februari sesuai kesepakatan yang telah dirumuskan oleh pihak rektorat.



“Semua fakultas selain Tarbiyah pasti pindah dan sudah aktif berkuliah di semester genap mendatang,”katanya Sabtu (7/1).



Kepastian perpindahan tersebut, disesuaikan dengan kebijakan masing-masing fakultas.



“Kapan pastinya pindah, coba tanyakan setiap Dekan, kapan mereka akan rencana pindah,” ucap WR I.


Menaggapi hal tersebut, Dekan FS, Ikhwan Matondang menyampaikan kepindahan fakultas didasari oleh kebijakan pihak Rektorat.



“Kalau kepastian pindah, sebaiknya tanya ke rektorat, kita hanya menjalankan perintah rektor. Info terakhir yang kami dapat soal kepindahan yaitu bulan Februari, itu saja yang harus kita pegang,” tambahnya.



Ia menjelaskan FS akan, pindah secara bertahap ke kampus III UIN IB.


“Untuk mekanisme pindahnya, kita melihat kesiapan gedung disana, kemungkinan kantor Akama dulu baru lokal mahasiswa,” ungkapnya.


Sementara itu, Dekan FUSA, Andri Ashadi menyebut akan menunggu Surat Ederan (SE) dari Rektor sebelum pindah fakultas ke kampus III UIN IB.



“Perpindahan ini belum bisa kami lakukan, karena belum ada edaran secara resmi dari pimpinan,”tutupnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS