Ticker

6/recent/ticker-posts

Wisuda Tahfidz Qur'an Ar-Rahmah Yang Ke VI Wujudkan Generasi Qur'an dan Berakhlak Mulia.


Wisuda Tahfidz Akbar Angkatan Ke - 6


Padang, -Jurnalis Sumbar

Rumah Tahfidz Yayasan AR RAHMAH yang beralamat jalan Sawah Liek Kampung Olo Nanggalo kota Padang menggelar wisuda Tahfidz angkatan ke VI Di Aula kantor Gubernur Sumbar pada hari Senin (19/12/2022) sebanyak 33 hafal Qur'an (Tahfidz) yaitu 1 Juz, 2 Jus, 3 Juz sampai 30 Juz. Yayasan Ar Rahmah berdiri semenjak tahun 2016.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh, MUI kota Padang, Walikota Padang atau yang mewakili, Kapolda atau yang mewakili, Kanwil Kemenag kota Padang dan tokoh masyarakat Padang. Pemerintah kota Padang mengapresiasi atas kegiatan dari program hafalan Qur'an(Tahfidz) ditengah-tengah masyarakat.


Ketua Yayasan Ar Rahmah, Novriadi, MA mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan ini mengusung tema" Berkah Dibawah Naungan Al-Qur'an". Dengan jenjang pendidikan mulai dari, Paud  sebanyak 1 orang, SD sebanyak 25 orang, SMP sebanyak 5 orang dan Umum ada 2 orang," ucap Novriadi.


Tahfidz Ar Rahmah melaksanakan wisuda dalam setahun satu kali setiap bulan Desember, sekali wisuda minimal  sebanyak 30 Tahfidz, jadi jumlah yang telah diwisuda sampai saat ini lebih kurang 200 orang tahfidz.


Saya berharap tamatanTahfidz Ar Rahmah, ilmu yang telah didapat bisa bermanfaat untuk dirinya, keluarganya dan bisa mengajarkan untuk orang hendaknya. Sedangkan yang bisa menyelesaikan 30 Juz dapat menjadi guru untuk mengajar dirumah-rumah Tahfidz yang ada di Sumbar,"tutur Novriadi.


Lama pendidikan untuk bisa menghafal 1 Juz minimal 1tahun untuk dasar, untuk umum menghafal 30 Juz satu bulan bisa menyelesaikan 3Juz tidak dibatasi berapa lama pendidikan itu tergantung dari kemampuan anak, yang penting dalam hal ini level nya naik.


Staf pengajar yang ada di yayasan Ar Rahmah sebanyak 30 orang, karena unitnya juga banyak seperti TK, SD rumah Tahfidz, Pondok pesantren dan Bimbel. Dengan harapan kegiatan ini terus berlanjut dimasa datang dan kedepan nya kita bisa mewujud Ponpes Tahfidz, saya ingin anak-anak kami beraklak mulia,"papar Novriadi mengakhiri. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS