Ticker

6/recent/ticker-posts

SMK N 6 Padang Kembali Bersinar, Eka Teresia Meraih Juara 2 Gurindam Kalbu TK ASEAN

 


SMK Negeri 6 Padang pantas bangga, sebab salah seorang gurunya yakni Eka Teresia berhasil mewakili Sumatera Barat dalam acara Malam Anugerah Gurindam ASEAN yang dilaksanakan pada tanggal17 sampai 18 Desember 2022 di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta. Festival Gurindam ASEAN ini digagas oleh Perkumpulan Rumah Seni Asnur (PERRUAS) Indonesia.


 


Lebih 500 peserta dari ASEAN dan perwakilan provinsi dari seluruh Indonedia akan hadir di Jakarta untuk mengikuti Festival Gurindam ASEAN tersebut.



 


Eka Teresia mengatakan, dirinya sangat bangga bisa mewakili Sumatera Barat dan SMKN 6 Padang. “Saya sangat senang dan bangga, bisa mengharumkan nama Sumatera Barat di kancah Nasional dan ASEAN. Anugerah ini saya persembahkan untuk sekolah saya SMK Negeri 6 Padang” ujar Eka.






Banyak prestasi yang sudah diraih oleh SMK N 6 Padang melalui tangan dingin Wakasis ini. Seperti rekor muri bidang literasi yang juga diperoleh oleh Eka. Hal ini adalah karena kesungguhannya dalam berkarya .


 


Sebagai pembina literasi nasional dan juga fasilitator gerakan sekolah Eka juga akan berbagi ilmu ke sekolah lain. “Hal ini tentu sangat menyenangkan bagi saya, sebab saya bisa berbagi ilmu dengan sekolah-sekokah lain di seluruh Indonesia” ungkap Eka.




Ketika ditanya tentang triks sukses mencapai Rekor Muri, Eka menjawab kerja keras ,kerja tuntas dan kerja ikhlas. “Doa tulus dari semua warga sekolah dan ibu kepala sekolah SMK N 6 Padang Dra Sri Wirdani MPd mengapresiasi, semoga dukungan yang sudah diberikan selama ini akan lebih memotivasi saya untuk berkarya lebih baik lagi” ucap Eka sambil tersenyum.


 





Dengan tegas Bu Eka menjawab Nana korobi ya oki , jatuh tujuh kali ,bangkit delapan kali. Artinya sepahit apapun luka, seberat apapun cobaan jangan sekali -kali pernah menyerah. Karena sejatinya kuwa Raku no tane penderitaan adalah bibit dari Kesenangan


“Bahasa jepang ini sangat menginspirasi saya” ujarnya.


 


Ibu jurusan bahasa indonesia apa seni?


Tidak, saya jurusan Pendidikan Pancasila, ujar Eka lagi.


Baca Juga : AKP Afrino : Babinkamtibmas Garda Terdepan Membangun Empati Masyarakat Terhadap Polri

Ternyata karya -karya indah dan buku -buku yang telah diluncurkan di perpusnas merupakan goresan pena seorang guru yang kesehariannya membahas undang -undang, luar biasa



 


Terpisah, Wan Ipin Ketua Komite SMKN 6 memberi apresiasi atas apa yang sudah dicapai oleh guru SMKN 6 tersebut. “Luar biasa SMK N 6 Padang


Semoga banyak pihak yang bisa mengapresiasi dan memotifasi guru hebat ini” ujar Wan Ipin.


 


Menurut Wan Ipin, terkadang seseorang berhenti berkarya karena tidak diberikan dukungan dan Apresiasi, akan tetapi beliau selalu konsisten dan tetap berkarya meski kadang prestasi yang ditorehkannya tidak sesuai dengan penghargaan yang di terima.


 


“Selamat buat Bu eka .Tetap bersinar terang diantara bintang -bintang, menginspirasi banyak orang dan pastinya rol mode bagi siswa” ungkap Wan Ipin.



Zaman sekarang siswa tak perlu banyak teori ,mereka mencari sosok untuk mencari jati diri


Guru yang langsung terjun ke lapangan dengan segudang Prestasi ,akan mencetak generasi melineal yang hebat, ucapnya


 


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS