Ticker

6/recent/ticker-posts

Perlombaan Senam Kreasi Yang Digelar IOSKI Sumbar Untuk Kejurwil

 



Padang, -Jurnalis Sumbar 

Ikatan Olah raga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Sumatera Barat yang diketuai oleh Dr. Fitri Majid, S.St,S.Pd,M.Pd menggelar kejuaraan wilayah Senam Kreasi Ranah Minang yang dilaksanakan di Ramayana Plaza Andalas Lt 2 Padang, Minggu 25 Desember 2022.


Perlombaan ini mengusung tema"Senam Kreasi Ranah Minang" ada beberapa kategori yang diperlombakan yaitu: Cipta senam kreasi Ranah Minang: berupa group umum dan pelajar sedangkan  untuk lomba senam kreasi perorangan umum.


Setiap group terdiri 5 orang dan 1 orang cadangan dengan menggunakan pakaian sporty yang dikreasi dengan unsur daerah dan lagu yang digunakan lagu daerah Sumbar, senam yang dibawakan mengandung pesan atau cerita daerah Sumbar dengan Durasi musik 6-7 menit.


Fitri Majid menjawab pertanyaan wartawan dengan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Milad ke 1 untuk Kejurwil  Sumatera Barat dengan peserta dari kabupaten/kota yang bertepatan dengan hari ulang tahun IOSKI Sumbar. Dengan peserta perorangan  berjumlah 120 orang, umum 10 orang dan remaja 5 orang," ucapnya.


Para pemenang dalam Kejurwil mendapat hadiah dari panitia berupa Uang tunai, piala dan sertifikat," ungkap Fitri Majid.


 Kategori penilaian dimulai dari langkah dasar senam, bagaimana kita pergerakan dari kaki, tangan, lengan, keseimbangan, kecepatan dan kelenturan,"lanjut ketua juri.


Ketua juri menjelaskan faktor kreatifitas yaitu  bagaimana mengaktifitaskan tradisional yang ada di daerah masing-masing, sedangkan  untuk umum yaitu bagaimana dia menggarap formasi dan konfigurasi yang dilakukan sebagai penutup dan  pembuka.


Peserta lomba ini dari remaja usia anak sekolah, dan umum mulai dari mahasiswa. Saya berharap semoga IOSKI Sumbar mendapatkan peserta yang baik dari yang terbaik dan bisa mengikuti Pornas. Sedangkan  biaya insert untuk kategori group sebesar Rp 200.000, sedangkan untuk kategori individu sebesar Rp 50.000. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS