Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022, Ny. Genny Hendri Septa Terbaik II Tokoh Peduli Penyandang Disabilitas

 


PADANG - Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa ditetapkan sebagai Juara II Tokoh Peduli Penyandang Disabilitas Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2022.

Kegiatan yang digelar di halaman Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center (BACYC) itu
dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar Arry Yuswandi dan berlangsung meriah dengan berbagai pertunjukan dari anak-anak penyandang disabilitas.



"Saya terharu dan berterima kasih telah diberikan penghargaan ini. Banyak hal yang menjadi tugas dan tantangan kita untuk memberikan akses kepada para penyandang disabilitas, karena mereka juga merupakan bagian dari warga kota ini yang berhak mendapatkan pelayanan terbaik," ucap istri Wali Kota Padang itu penuh haru.



Wali Kota Padang Hendri Septa yang turut hadir pun tampak tak kuasa menahan haru. "Saya antusias melihat semangat anak-anak dan saudara kita yang memiliki keterbatasan, namun juga bertalenta. Semoga kedepan kami dapat lebih memberikan yang terbaik untuk mereka melalui berbagai pembangunan inklusif di kota ini," ujar Wako Hendri.

"Disabilitas bukanlah objek pembangunan, tetapi merupakan subjek dari pembangunan itu sendiri. Mereka adalah bagian dari keragaman masyarakat dengan kemampuan yang berbeda," imbuh Wako.
"Apabila penyandang disabilitas diberikan kesempatan, mereka bisa mengukir prestasi yang luar biasa. Baik di bidang pendidikan, olahraga, seni budaya dan masih banyak lainnya," pungkas Wako. (Dv/Prokopim Pdg)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS