Ticker

6/recent/ticker-posts

IPPAT Sumbar Rekomendasikan Beberapa Kegiatan Dalam Menempatkan Jati Diri Pada Rakerwil I

 


Padang, - Jurnalis Sumbar

Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) provinsi Sumatera Barat menggelar Rapat Kerja Wilayah I yang dilaksanakan di ZHM Premiere Hotel Padang, Jum'at (02/12/2022).


Rakerwil I mengusung tema" Pelaksanaan Rakerwil Menempatkan Jati Diri Perkumpulan IPPAT Kuat dan IPPAT Maju". Ketua IPPAT Sumbar, Novrial Bahrum.SH,MKn mengatakan tujuan dilaksanakan Rakerwil merupakan suatu kewajiban bagi Pengwil gunanya untuk membuat program kerja kedepan setiap bidang-bidang.


Ada pembinaan bidang Anggota, bidang perlindungan anggota, bidang sosial, agama dan lain-lain. Kemudian bagaimana merekomendasikan kedepan kegiatan tentang perkumpulan,untuk diajukan ke Rakernas yang akan dilaksanakan bulan Februari nanti di Jawa barat, jadi hasil akhir yang dari Sumatera akan kita rekomendasikan ke pengurus Pusat, kemudian rangkaian ini juga diisi dengan upgrading atau pembinaan yang gunanya untuk di update dan upgrade keilmuan para PPAT,"ucap Novrial.


Peserta Rakerwil adalah unsur dari seluruh pengurus wilayah itu ada sekitar 150 orang, kemudian dari perwakilan Pemda. Rakerwil ini pertama dilaksanakan di Sumatera barat yang merupakan percontohan, sehingga Ketua umum, Sekretaris, seluruh ketua bidang, ketua Pengwil Sumatera sebagai pilot project bersentuhan,"ungkap Novrial.


Selanjutnya Defri Nasli ketua pelaksana dalam kegiatan Rakerwil IPPAT Sumbar memberikan tanggapan, Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan Rakerwil I IPPAT dengan melaksanakan 3 agenda yaitu, 1 agenda upgrading, 2 Rakerwil dan 3  berupa hiburan kim. Ikut hadir pada saat Rakerwil adalah Ketua umum pusat, sekretaris beserta  jajaran dan seluruh ketua Pengwil Se-Sumatera yang merupakan gebrakan terbaru dan bisa menjadi acuan bagi yang lainnya,"ungkap Defri.


Rakerwil dilaksanakan satu kali dalam setahun. Waktu pembukaan dihadiri oleh gubernur atau yang mewakili dari biro hukum dan sekaligus dibuka langsung oleh ketua umum Harpendi Harahap, dihadiri oleh kepala pertanahan wilayah atau BPN Sumbar, bapak Saiful. Pendukung semuanya hadir untuk mensukseskan Rakerwil ini.


Di Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga kita diharuskan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah minimal satu kali dalam setahun saya mengucapkan terima kasih kepada donatur, sponsor yang sudah mensupport kegiatan kita ini,"papar Defri. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS