Ticker

6/recent/ticker-posts

Wirib Remaja SMAN 2 Pulau Punjung Dikunjungi Tim Monev Disdik Sumbar



Wirib Remaja SMAN 2 Pulau Punjung Dikunjungi Tim Monev Disdik Sumbar



Pulau Punjung, 

Kegiatan Wirib Remaja SMAN 2 Pulau Punjung dikunjungi Tim Monev Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (12/11/2022). 


Info ini dikabarkan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2 Pulau Punjung, Lindrawati, S. Pd, MM melalui pesan Whatsapp-nya pada awak media ini. 



Menurut Kepsek Lindrawati, Wirib remaja  yang diikuti 350 orang siswa/i, guru, orang tua siswa, wali peserta didik  di sekolah ini.


Wirib remaja ini dilaksanakan 2 kali dalam satu bulan pada Hari Sabtu, untuk sekarang ini pada Sabtu 12 Nopember 2022 di Masjid Nurul Haq Muhammadiyah Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar. 


Diinfokannya, pada Wirib remaja kali ini dikunjungi oleh Tim Monev Disdik Sumbar, Rimelfi, S. Pdi. MM. MA dan rombongan. 


Kegiatan Wirib diawali dengan Sholat Magrib Berjemaah, Tausyiah siraman rohani dari Ustad Tasman, S. Pdi, dan dilanjutkan dengan Sholat Isya berjemaah. 


"Kegiatan Wirib ini sangat menarik dan antusias siswa/i mengikutinya," imbuhnya. 


Dalam kata sambutan Kepsek Lindrawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMAN 2 Pulau Punjung, dan ucapan terima kasih pada Tim Monev Disdik Sumbar. 


Dijelaskan Kepsek Lundrawati, wirib remaja ini dibagi dalam 3 wilayah dengan lokasi Masjid sesuai tempat tinggal terdekat dengan siswa/i, yakni Masjid Nurul Khairat wilayah Sikabau dan sekitarnya, Masjid Nurul Jadid wilayah Kampung Surau serta Masjid Nurul Haq wilayah Pulau Punjung. 


"Kami sangat mendukung kegiatan ini, mudahan bisa meningkatkan kreatifitas siswa/i kami serta meningkatkan kepedulian remaja untuk kembali ke Masjid," ungkap Kepsek Lindrawati. 


Sekaitan ini sebut Kepsek Lindrawati pula, Tim Monev Disdik Sumbar, Rimelfi menyampaikan rasa bangga dan terharu atas antusias dan semangat peserta didik disekolah ini mengikuti wirib dan ia (Rimelfi) berharap, mudahan kegiatan ini akan tetap berlanjut dengan semangat yang sama, dan jangan seperti ekor 'tikus' yang semakin lama menjadi sedikit atau hilang, katanya. 


"Kita berharap kegiatan wirib bisa maju dan berkembang oleh para remaja dengan ide dan inovatif mereka," pintanya. 



Dalam kesempatan ini Pimpinan Organisasi Siswa (OSIS) SMAN 2 Pulau Punjung, Daffa menyambut baik atas program Disdik Sumbar, katanya. 


"Kami sangat mendukung dan senang dengan program Gubernur Sumbar yang ditindaklanjuti Dinas Pendidikan Propinsi Sumbar. 

Dan, insak Allah kami akan jadi garda terdepan untuk menyukseskan kegiatan wirib remaja," timpal, Daffa Ketua OSIS SMAN 2 Pulau Punjung.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS