Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Futsal MAN 2 Padang Raih Juara I dan II Pomad III 2022

 



Tim Futsal MAN 2 Padang Raih Juara I dan II Pomad III 2022


Padang, Jurnalissumbar


Tim Futsal A MAN 2 Padang berhasil meraih juara I pada Pekan Olahraga Madrasah (Pomad) III tahun 2022 yang diadakan di hall Umar bin Khattab Kampus MAN 2 Padang, Sedangkan tim futsal B meraih juara II.


"Tim A MAN 2 Padang berhasil meraih juara 1 sedangkan Tim B meraih juara 2 pada cabor futsal pada Pomad III 2022," kata Dwi Hariandi pembina futsal MAN 2 Kota Padang melalui keterangannya, Selasa (29/11/2022).


Pada laga final, tim A MAN 2 Padang menjadi juara Pomad III 2022 setelah menundukkan tim B MAN 2 Padang melalui drama adu pinalti dengan skor 3-2.


Dalam jalannya pertandingan, tim B MAN 2 Padang mampu mencuri gol atas tim A. Alhasil usaha yang diterapkan tim B dan kawan-kawan membuahkan hasil. Tim B unggul 1-0 melalui kaki Miqdad Ibnu Aswad.


Namun tim A MAN 2 Padang juga tidak mau kalah, serangan demi serangan dilakukan oleh pemainnya untuk meneror penjaga gawang Tim B. Usaha tim A akhirnya membuahkan hasil melalui Raden Hakimun, sehingga skor berubah menjadi 1-1. 


Skor 1-1 membuat tensi kedua permainan tim semakin tinggi, jual beli serangan dilakukan kedua tim. Hanya saja hingga peluit pada babak kedua dibunyikan, kedudukan masih imbang dan harus dilanjutkan dalam adu penalti. 


Sebelumnya, pada partai semifinal tim A MAN 2 Padang berhasil lolos ke partai final setelah menang mudah melawan MAN 1 Padang dengan skor 3-0. Sedangkan tim B mampu menaklukkan MAS Al Furqon dengan skor 2-0 sehingga juga melaju ke partai final.


Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi merasa sangat bangga dengan prestasi tersebut, sebab kedua tim futsalnya mampu menembus final dan menjadi juara pada Pomad III 2022.


"Selamat untuk kedua tim, semoga terus berjaya pada Iven-iven berikutnya. Ini menunjukkan bahwa Tim futsal MAN 2 Padang dari segi kualitas tidak bisa tertandingi oleh tim lain," katanya.


Akhri Meinhardi menyebut, bahwa prestasi futsal MAN 2 Padang tidak diperoleh secara instan tapi melalui proses latihan panjang yang dibina dan dilatih oleh pelatih profesional tingkat nasional.


"Untuk tingkat MA/ SLTA, tim futsal kita merupakan tim terkuat di Sumbar. Hal itu dibuktikan dengan terpilihnya futsal MAN 2 Padang mewakili Sumatera Barat ke-tingkat nasional," ujarnya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS