Ticker

6/recent/ticker-posts

"Taragak Basuo" Reuni Perak Ikasmantri Padang Angkatan "97


 "Taragak Basuo" Reuni Perak Ikasmantri Padang Angkatan "97


Padang, -Jurnalis Sumbar

Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 3 Padang Angkatan "97 (IKASMANTRI)  mengadakan reuni perak 25 tahun di Aula SMA Negeri 3 Gunung Pangilun Padang kecamatan Padang Utara kota Padang.Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari (19-20/11 November) dengan mengusung tema " Taraga Basuo" mandakek an nan jauah,maarek an  nan lungga.


Ketua pelaksana Jefri Kurniawan angkatan "97 mengatakan kepada wartawan pada hari pertama(19/11) melaksanakan donor darah di Aula sekolah yang bekerjasama dengan PMI kota Padang, dengan peserta dari Alumni dan siswa SMA Negeri 3 yang cukup usia dan memenuhi syarat.


Donor darah yang terkumpul dalam kegiatan reuni angkatan "97 terkumpul sebanyak 40 kantong darah dari 60 orang yang mendaftar dan 20 orang yang tidak memenuhi syarat seperti kurang umur, hb/tensi dll. 


Kegiatan reuni dilaksanakan selama dua hari, dihari pertama mengadakan kegiatan donor darah dan hari kedua adalah hari puncaknya dengan rentetan acara. Awalnya mengundang guru sebanyak 37 orang, tapi yang bisa hadir hanya 33 orang,"ucap Jefri


Lanjut Jefri menyampaikan bagi guru yang hadir dikumpulkan di suatu ruang sekolah,guru itu datang kita sambut dengan karpet hijau tujuan agar para guru merasakan bahwa alumni berbuat baik dan balas budi setelah 25 tahun, bagi guru yang tidak bisa hadir dikirimkan sebuah video kegiatan reuni yang berisikan sebuah kesan dan pesan.


Jumlah Alumni angkatan "97 ada 400 orang, tapi yang hadir dalam kegiatan reuni 170 orang yang datang dari berbagai daerah dan juga ada dari luar negri. Kedatangan alumni sebagai bukti cinta mereka terhadap sekolah yang mungkin selama ini terlupakan,"ungkap Jefri.


Setelah 25 tahun tamat dari sekolah baru kali ini diadakan reuni, kegiatan ini akan berlanjut dengan bertaburan hadiah dan diselingi dengan bermain Kim dan hiburan musik yang merupakan ajang silaturahmi, bisa berkumpul dengan kawan-kawan setelah 25 tahun berpisah.


Alumni Angkatan "97 SMANTRI secara organisasi belum terbentuk kepengurusannya, kami berupaya untuk kedepannya akan akan mendata sebagai pondasi untuk media kami maka perlu organisasi yang lebih kuat lagi," ungkap Jefri.


Dan saya berharap kedepannya alumni SMANTRI Padang angkatan"97 dapat berkesinambungan dan kedepannya kami bangun untuk berbuat hal-hal yang positif  yang bermanfaat untuk sekolah, dan tentunya buat keakraban kami di internal, untuk langkah selanjutnya kami akan bikin biodata alumni, sebab ada yang meninggal, sakit dan tidak bisa dihubungi."Papar Jefri. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS