Ticker

6/recent/ticker-posts

Sabarudin Ketua Terpilih Di Mubes IKWAL Tahun 2022

 


Sabarudin Ketua Terpilih Di Mubes IKWAL Tahun 2022


Padang, -Jurnalis Sumbar

Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL)Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan  Musyawarah Besar (MUBES) Ke-VIII di Kantor Sekretariat IKWAL Kota Padang Jalan Rasuna said No.71 Padang,Sabtu 19 November 2022.


Dalam Mubes ke-VIII terpilih bapak Sabarudin secara aklamasi sebagai ketua umum IKWAL untuk priode 2022 - 2027 setelah calon yang sebelumnya untuk kembali maju yaitu Afrizal Cai mengundurkan diri. 


Roni Tri Noveta,ST sebagai ketua Mubes IKWAL yang ditemui  beberapa wartawan mengatakan, Mubes IKWAL ini merupakan sarana pengambilan keputusan tertinggi organisasi. Mubes ini merupakan sekian kali diselenggarakan dikota Padang.


Mubes yang berasal dari warga kota Padang, dimana ada warga kehormatan, warga biasa dan warga luar biasa. Warga biasa merupakan salah satu dari ibu atau bapak secara biologis adalah orang lengayang.


Warga luar biasa merupakan kedua suami istri adalah orang lengayang, sedangkan warga kehormatan merupakan orang-orang yang berjasa pada organisasi IKWAL yang memberi manfaat kepada masyarakat lengayang,"Ucap Roni.


Organisasi IKWAL sudah berdiri di kota Padang sejak tahun 1978 dengan jumlah warga lebih kurang 5000 orang, kita akan menyempurnakan kepengurusan ini dengan pencatatan sebagai warga sesuai dengan perkembangan teknologi memakai mekanisme elektronik,"Tutur Roni.


Pada tahun 2024 nanti kita akan membuat warga Lengayang yang ada di kota Padang menjadi lebih solid, punya kekompakan, yang bisa melahirkan tokoh-tokoh yang bisa terayomi dan bisa memberi manfaat kepada warga Lengayang di kota Padang,


Lebih lanjut Roni menyampaikan program ini untuk memfasilitasi masyarakat Lengayang dengan menyediakan mobil Ambulance,dan  setiap bulan mengadakan pengajian keislaman, adat istiadat dan penguatan-penguatan terhadap warga Lengayang,"ungkap nya.


Lanjut lagi Roni mengatakan , saya berharap kedepannya untuk ketua terpilih mampu menyusun kepengurusan kabinet yang betul-betul bisa merangkul siapa saja warga kita dan tokoh-tokoh yang ada di kota Padang untuk membesarkan IKWAL menjadi lebih baik, solid dan bermanfaat kepada seluruh warga Lengayang yang ada dikota Padang,"Tutup Roni. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS