Ticker

6/recent/ticker-posts

Lulusan APIKES IRIS Padang Siap Bersaing Untuk Lapangan Kerja



Lulusan APIKES IRIS Padang Siap Bersaing Untuk Lapangan Kerja 


Padang,- Jurnalis Sumbar

Akademi Perekam dan Informasi Kesehatan (APIKES) Iris Padang mewisuda sarjana baru dengan  Program Dioloma III Ilmu Rekam Medis, di Pangeran Beach Hotel Kamis (10/11/2022).



Apikes Iris saat ini mewisuda sebanyak 58 orang mahasiswa, setelah mengikuti proses  pendidikan yang telah memenuhi ketentuan dan persyaratan yang berlaku dengan secara resmi telah berhak menyandang gelar Sarjana muda (D3) dibidang ilmu rekam medis,"Ucap Sayati Mandia, M.Sc Direktur Apikes Iris.


Selanjutnya Sayati menambahkan melalui kata sambutan, wisuda bukanlah akhir dari segalanya, setelah ini akan ada proses-proses kehidupan yang menanti.


Carilah ilmu dan pengetahuan dimana saja tanpa henti, bekaryalah untuk memberi kebermanfaatan masyarakat luas. Semoga Apikes ini selalu terdepan dan berkembang, terutama dibidang rekam medis dan manajemen,"Ucap nya.


Wakil Direktur II, Yastori,M.Si yang sempat ditemui awak media setelah prosesi wisuda menyampaikan sebelum wisuda Apikes Iris melaksanakan kegiatan Career Day untuk memberikan bekal bagaiamana lulusan nantinya dalam mencari pekerjaan, tata caranya, serta persyaratan yang diperlukan.


Lulusan Apikes Iris dapat bekerja di Puskesmas, Rumah Sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya dengan keunggulan spesifik dibidang pengodean. Disarankan para mahasiswa yang diwisuda saat ini melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi seperti jenjang D.IV dan S.I. Tutur Yastori.


Apikes berdiri semenjak tahun 2000, semenjak berdirinya telah menghasilkan lulusan kurang lebih 1300 orang mahasiswa.


Saya berharap lulusan Apikes iris semoga cepat dapat pekerjaan sesuai dengan bidang ilmu rekam medis, juga bisa sebagai praktisi-praktisi yang handal dan profesional dibidangnya," Papar Yastori mengakhiri. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS