Ticker

6/recent/ticker-posts

Koleksi 19 Medali, 6 Siswa MAN 2 Padang Berjaya di Olimpiade Online Nasional


 Koleksi 19 Medali, 6 Siswa MAN 2 Padang Berjaya di Olimpiade Online Nasional


Padang, Jurnalissumbar 


Tercatat 6 siswa MAN 2 Padang berhasil mengoleksi 19 medali pada olimpiade tingkat nasional dari berbagai cabang mata pelajaran. Mereka berhasil memperoleh 2 medali emas, 13 medali perak dan 4 medali perunggu.


Olimpiade ini diselenggarakan secara online oleh berbagai lembaga olimpiade nasional. Kegiatan diikuti ribuan pelajar se-Indonesia dan berlangsung dari 07 hingga 18 November 2022.


"Alhamdulillah 6 siswa kelas X IPA 1 berhasil meraih 19 medali pada ajang olimpiade nasional," kata Sastila Murni wali kelas X IPA 1, Senin (28/11/2022) saat sesi fhoto bersama dengan kepala madrasah.


Sastila Murni menyebut, capaian perolehan medali yang diraih ini, berkat support yang diberikan oleh pihak madrasah yang menjadikan kelas X IPA 1 sebagai pilot projek kelas untuk lomba olimpiade.


Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi bersyukur atas prestasi yang diraih siswanya. Ia mengaku bangga 6 orang siswanya kembali berhasil meraih 19 medali dari berbagai disiplin keilmuan.


"Kelas X IPA 1 ini memang kelas yang dipersiapkan secara khusus untuk mengikuti berbagai perlombaan, baik secara online maupun offline," ucap Akhri Meinhardi.


Akhri Meinhardi mengajak siswa bukan hanya mengikuti lomba secara online tapi juga offline. Disamping itu, dia juga meminta siswa untuk lebih fokus pada mata pelajaran (mapel) tertentu dalam mengikuti lomba.


"Jangan semua mapel diikuti tapi pilih salah satu bidang yang betul-betul dikuasai, sesuai bakat dan minat, sehingga lebih spesialis di bidangnya," ujarnya.


Berikut catatan raihan 19 medali yang berhasil dimenangkan 6 siswa kelas X IPA 1. 2 medali emas, diraih Alya Mukhbita Mawardi, bidang Biologi, penyelenggara Olimpiade Siswa Indonesia (OSI) dan Adiba Alya Arbani, bidang Bahasa Indonesia, penyelenggara Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional (OSPAN).


Lalu, 13 medali perak, diraih Felina Manzelita pada bidang bahasa Inggris, penyelenggara National Outstanding Student E-Competition (NoSec), OSPAN, Indonesia Science Competition (ISC) dan OSI. Nadhira Aqila Safira, penyelenggara, NoSec, OSPAN dan KSB.


Lanjut, Alya Mukhbita Mawardi, bidang Bahasa Indonesia, penyelenggara OSPAN, OSI dan bidang Biologi, KSB. Mutiara Salwa, bidang Bahasa Indonesia, Naila Syakira, bidang Matematika dan Adiba Alya Arbani, bidang PKN, penyelenggara OSI.


Lalu, 4 medali perunggu masing-masing diraih Alya Mukhbita Mawardi, bidang B.Indonesia, (KSB), bidang Biologi, (OSPI) dan Bidang Bahasa Indonesia (OSPI) dan Adiba Alya Arbani, Bidang Bahasa Indonesia (OSPI). (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS