Ticker

6/recent/ticker-posts

Kelurahan Gurun Laweh Nan XX Kecamatan Lubeg Laksanakan Program Padat Karya.


Kelurahan Gurun Laweh Nan XX Kecamatan Lubeg 


Padang, -Jurnalis Sumbar

Kelurahan Gurun Laweh Nan XX kecamatan Lubuk Begalung Padang yang terdiri dari 5 RW dan 23  RT telah melaksanakan program Padat Karya pada hari Minggu13/11/2022) sebanyak 2 RW, yaitu RW I dan RW II dengan jumlah 9 RT.


Lurah Gurun Laweh Nan XX, Gustaf Efendi,S.Sos yang sempat dijumpai oleh awak media  disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan padat karya ini adalah salah satu program yang telah dianggarkan dari kecamatan untuk masing-masing kelurahan mendapat bantuan sebesar Rp.18.800.000," Ucap lurah Gustaf


Dengan pengerjaan berupa pembersihan bahu jalan dan riol drainase yang terdapat di RW I dan RW II, sebelumnya dilaksanakan rapat bersama LPM, RW dan Tokoh masyarakat Gurun laweh.


Lurah Gustaf berharap kedepannya nya dengan adanya kegiatan ini dapat menambah semangat masyarakat dan menjalin silaturahmi untuk mendapatkan lingkungan yang indah dan asri.


Selanjutnya Gustaf menyampaikan untuk persyaratan yang bisa ikut dalam kegiatan padat karya adalah buruh harian lepas, dan karyawan swasta yang di PHK. Untuk kelurahan Gurun Laweh tenaga yang bisa dipekerjakan ada sebanyak 160 orang dari 5 RW, dengan perincian per RW 32 orang,"Tutur Lurah.


Lama selesai pengerjaan nya  tergantung kesiapan RW dan masyarakat yang bekerja.Dengan pengerjaan riol dan drainase untuk 1 orang sepanjang 4 meter sedangkan pembersihan bahu jalan untuk 1 orang ada 20 meter, masing-masingnya mendapat upah Rp 105.000 per orang,"Papar Gustaf 


Yames Rosal selaku ketua RW I menanggapi kegiatan padat karya adalah sangat bagus bisa menciptakan suasana yang bersih, tentram dan indah. Kami dari warga RW I sangat mendukung kegiatan ini, karena pelaksanaan nya merupakan pembersihan bahu jalan, riol dan drainase dilingkungan RW I dan RW II," Ungkapnya.


Lebih lanjut Yames menyampaikan, untuk RW I kami mengutamakan drainase untuk menghindari banjir dari luapan sungai Batang arau. Dan kami berharap dari pemerintah kota Padang khususnya di RT 5 RW I dipasang batu baronjong untuk menghindari banjir,"Ujarnya 


Tepatnya tanggal 11 November 2022 terjadi debit air hujan yang begitu banyak dan mengakibatkan terjadinya nya banjir yang menimpa sebanyak 29 KK yang ada di lingkungan RW V kelurahan Gurun Laweh Nan XX kecamatan lubuk begalung kota Padang,"Pungkas Yames menutupi. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS