Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Ketiga Wisuda ke-88 UIN Imam Bonjol Padang Rektor Ucapkan Selamat Milad Fakultas Syari'ah


Prosesi Wisuda UIN IB Padang 

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan prosesi wisuda angkatan ke-88 dengan melepas 1.524 wisudawan, yang dilaksanakan dari tanggal 19,20 dan 21 November2022  bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus II UIN Imam Bonjol, Lubuk Lintah, Senin (21/11/2022).


Pada hari ketiga, wisudawan terdiri dari dua fakultas, yaitu fakultas Syari’ah dan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dengan rincian dari fakultas Syari’ah berjumlah 374 wisudawan, dan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam berjumlah 115 wisudawan.


Sementara untuk lulusan terbaik dari dua fakultas tersebut :


1. Zainal Hamid

Jurusan Hukum Keluarga dengan ipk 3,87 (yudisium pujian).


2. Oktavia Fiola

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (yudisium pujian).


3. Harnita

Jurusan Manajemen Perbankan Syari’ah dengan ipk 3,96 (yudisium pujian).


Bintang aktivis kampus :


1. Muhammad Doni

Jurusan Perbandingan Mazhab dengan ipk 3,55 (yudisium pujian).


2. Afdalia Mahatta

Jurusan Hukum Keluarga dengan ipk 3,63 (yudisium pujian).


3. Khairul Fikri

Jurusan Ekonomi Syari’ah dengan ipk 3,71 (yudisium pujian).


4. Intan Darmayanti

Jurusan Ekonomi Syari’ah dengan ipk 3,35 (yudisium sangat memuaskan).


Rektor UIN Imam Bonjol Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd menyampaikan harapannya kepada lulusannya pada hari ini, Untuk siap mengabdi kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian kepada umat islam, wisudawan yang telah melewati proses pembelajaran di kampus dengan baik, manfaatkanlah ilmu bekal yang  yang telah dipelajari untuk bentuk partisipasi dalam membangun bangsa.” ujarnya.


Dan dipundak para wisudawan lah harapan rakyat Sumatra Barat dan harapan bangsa Indonesia..maka janganlah lupa untuk menjalankan  fungsi dan peran kita dalam membangun bangsa dengan berpedoman kepada adat basandi Syara' Syara' basandi kitabullah. Dan menjalan fungsi tigo tungku sajarangan dan tali tigo sapilin.


Untuk diketahui bahwa pada hari.ini milad Fakultas syariah yang ke 69. Hari yang paling bersejarah yang selalu kita ingat karena lahirnya fakultas Syari'ah jadi cikal bakal  adanya IAIN IB Padang Di Sumatera Barat.


Hadir dalam acara wisuda, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang, H. Hendri., S.Ag, M.Pd, dekan fakultas Syari’ah, Dr. H. Ikhwan., SH, M.Ag, dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ahmad Wira., M.Si, M.Ag, Ph.D, dosen, serta wisudawan-wisudawati beserta tamu undangan lainnya.

#07

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS