Ticker

6/recent/ticker-posts

Grand Final Shohib Idol MAN 2 Padang Sukses Digelar, Ini Pemenangnya


 Grand Final Shohib Idol MAN 2 Padang Sukses Digelar, Ini Pemenangnya


Padang, Jurnalissumbar


Grand Final Shohib Idol 2022 MAN 2 Padang  sukses digelar pada Sabtu 12 November 2022 di panggung utama, aula Abu Bakar Shiddiq kampus MAN 2 Kota Padang. Shohib Idol sendiri merupakan ajang kontestasi pencarian bakat untuk berdakwah melalui seni.


Kegiatan yang mengusung tema "Dakwah Dalam Bingkai Seni" ini dibuka langsung oleh kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi. Hadir dalam pembukaan itu, wakil kepala, pembina, dewan juri dan sejumlah alumni Nasyid Sohibussalam.


Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengapresiasi gelaran Grand Final Shohib Idol 2022. Dia menyebut, musikalisasi dan Nasyid merupakan kegiatan yang selalu mengharumkan nama madrasah, baik pada ajang daerah maupun nasional.


"8 tahun sudah bergerak, kegiatan ini perlu dilestarikan, nasyid dan musikalisasi adalah dua sejoli yang selama ini selalu membanggakan dan mengharumkan nama baik madrasah," kata Akhri Meinhardi. 


Ia mengatakan bahwa ajang Shohib Idol 2022 ini merupakan upaya untuk menyaring dan mencari bibit-bibit baru nasyid dan musikalisasi MAN 2 Kota Padang.


"Bagi yang tidak masuk grand final jangan berkecil hati dan bukan berarti tidak bagus tapi mungkin belum bisa tampil secara optimal dan bagi yang terpilih tidak boleh sombong, berikanlah yang terbaik," ujar Akhri Meinhardi.


Sebelumnya, Muhammad Taufik, pembina nasyid/musikalisasi MAN 2 Kota Padang, menyebut bahwa Shohib Idol ini telah memasuki season 7. Gelaran ini merupakan yang pertama pasca Covid-19.


"Shohib idol kali ini dimentori oleh pengurus nasyid Shohibussalam kelas 12 dan alumni nasyid Shohibussalam," ucap Taufik yang juga bertindak sebagai dewan juri.


Dia menyebut, grand final Shohib Idol tahun 2022 diikuti 6 finalis dari 45 peserta. Masing-masing finalis menampilkan 2 karya lagu, yakni  solo dan pilihan yang berkolaborasi dengan mentor masing-masing.


"Alhamdulillah, berdasarkan penilaian dewan juri, telah terpilih masing-masing pemuncak, peserta favorit, the best mentor dan the best performance,"katanya.


Berikut ini, juara Shohib Idol 2022 berdasarkan penilaian dewan juri. Juara 1,  Nayla Putri Zahwa X IPS 2, Juara 2, Mutiara Hafidzah X IPA 5 dan Juara  3, Nevil Anggraini X IPA 3. Peserta terfavorite diraih oleh Diari Putri Sabiya X IPK 1


Sementara untuk, The Best Mentor,  Ashilla Arrasy 12 IPK 1 dan  Muhammad Daffa Kamil, (alumni) serta The best performance, Diari Putri Sabiya X IPK 1, Riziq Ibrahim XII IPS 2 dan  Putri Nabila Nurfaidzah (Alumni). (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS