Ticker

6/recent/ticker-posts

Dr.H.Hermanto,SE,MM Serahkan Bantuan Kambing Akhir Tahun 2022

 


Dr.H.Hermanto,SE,MM Serahkan Bantuan Kambing Akhir Tahun 2022



Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto yang selalu menjadi Panutan oleh masyarakat Sumatera Barat terutama oleh kelompok- kelompok yang tersebar di Daerah Dapil I Sumatera Barat, Beliau selalu melakukan kunjangan berkala terhadap kelompok – kelompok yang menjadi binaan kab./Kota di Sumatera Barat. Seperti halnya Kelompok Tani Wanita (KWT) Sejahtera, Kampung Haru, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Kelompok ini sering juga tamu ramah dengan beliau dan saling koordinasi dengan kelompok lain yang ada di kecamatan Kuranji Kota padang. Dalam masalah bantuan, Kelompok ini dapat apresiasi dr Bapak Hermanto, atas kesebarannya menanti realisasi bantuan hingga sampai 1 tahun. Kesabaran itu membuahkan hasil di akhir tahun 2022 ini, buktinya Bapak Hermanto menyerahkan Bantuan Kambing Sehat dan Besar buat Kelompok Wanita Tani Sejahtera ini.



Dalam sambutanya, beliau berpesan agar kambing-kambing tersebut dipelihara dengan baik dan agr dapat berkembang lebih banyak.


Agar kambing sehat dan bermutu butuh perawatan yang maksimal dan selalu control dan diakusikan dengan penyuluh didinas Pertanian dan Peternakan Kota Padang, imbuh Anggota DPR RI itu.



Pesan beliau, Pelihara dengan baik dan kembangkan sebagaimana mestinya bisa beranak 3 kali dalam setahun. Sekali beranak bisa 2 ekor. Jadi dalam 2 tahun 1 kambing bisa beranak 6 ekor. Dan betul- betul dimanfaatkan untuk membantu ekonomi kelompok dimasa datang. Dede Suhendi sebagai tokoh masyarakat yang hadir saat itu mendampingi ustad Hermanto, menyampaikan bahwa akan ikut mangawasi secara berkala dan motivasi kelompok agar lebih meningkatkan hasil peternakan kambing ini. (DG)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS