Ticker

6/recent/ticker-posts

Arlan Dikusnata Terpilih Sebagai Ketua DPD ASITA Sumbar Melalui Musda 2022



 Arlan Dikusnata Terpilih Sebagai Ketua  DPD ASITA Sumbar Melalui Musda 2022


Padang, - Jurnalis Sumbar

Dewan Pimpinan Daerah Association Of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Sumatera Barat menggelar MUSDA 2022 yang dilaksanakan di hotel Truntum Senin  28 November 2022 mengusung tema, kolaborasi dan sinergi Asita Sumbar dengan Stokeholder untuk kemajuan Pariwisata Sumatera Barat. 



Kegiatan Musda ini langsung dikukuhkan oleh ketua umum DPP Asita Indonesia Artha Hanif. Sebagai momentum membangkitkan semangat optimisme pariwisata Sumbar. Musda ini dilaksanakan sesuai dengan AD/ART agar terpilih pengurus yang definitif. Pelaksanaan Musda ini  ditetapkan pengurus Asita Sumbar untuk periode 2022-2027 sesuai Rakernas Asita,"ucap Arlan Dikusnata.


Dalam menjaring untuk pemilihan calon ketua DPD ASITA Sumbar yang telah terifikasi dan memenuhi syarat ada 4 orang kandidat calon ketua maju untuk periode 2022-2027 yaitu, Arlan Dikusnata, Saikul Ikhwan, Risbon Anthoni dan M.Ikhlas Al Kutsi,"laporan Ikhlas. 


Hasil Musda 2022 Asita Sumbar, akhirnya suara yang terbanyak berpihak kepada Arlan Dikusnata sebagai ketua terpilih, sedangkan 3 kandidat lainnya, Risbon Anthoni, Saikul Ikhwan dan M.Ikhlas Al Kutsi siap bergabung di kepengurusan Arlan untuk bersama-sama memajukan Pariwisata di Sumbar,"tutur Ikhlas. 


M.Ikhlas Al Kutsi sebagai ketua pelaksana Musda Asita Sumbar mengatakan acara ini terlaksana berdasarkan amanat dari Rakernas DPP Asita Indonesia yang diketuai oleh Artha Hanif yang dilaksanakan bulan September yang lalu di Jakarta.


Kami diminta oleh DPP Asita Indonesia untuk segera melaksanakan Musda agar terpilih pengurus definitif. Karena sebelumnya pengurus ini baru mandat yang diberikan oleh Ketua DPP Asita Indonesia. Berkat keyakinan teman-teman semua yang mana bahkan kita awalnya dengan modal nol, namun Alhamdulillah kami disupport oleh beberapa sponsor, satu-satunya sponsor utama adalah dari Asia Tour, bapak Risbon Anthoni.


Selanjutnya Ikhlas menambahkan kami dari DPD Asita Sumbar menjalankan amanat yang diberikan kepada kami berdasarkan mandat yang telah diberikan oleh DPP Asita Indonesia.


Kita bergerak sesuai dengan AD/ART, sesuai akta organisasi, SK Menkumham, juga berkat dukungan semua pihak termasuk dari instansi terkait dan dinas-dinas yang terkait, Alhamdulillah kita mendapat dukungan yang sangat bagus. 


Kegiatan Musda 2022 Asita DPD Provinsi Sumbar juga dihadiri oleh, Dinas Pariwisata Sumbar atau yang mewakili, ketua Kadin Sumbar, ketua DPP Asita Indonesia, ketua DPD Asita Riau, ketua DPD GIPI Sumbar, ketua PHRI Sumbar, ketua Astindo Sumbar dan ketua HPI kota Padang,"ujar ikhlas menutupi. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS