Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhri Meinhardi Lepas 455 Siswa MAN 2 Padang Ikuti Perjusami 2022

 


Padang, Jurnalis Sumbar


Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi secara resmi melepas 455 siswa kelas X untuk mengikuti Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami). Pelepasan ditandai penyerahan bendera pramuka kepada ketua panitia Perjusami 2022.


Pelepasan ini dilaksanakan di lapangan basketball kampus MAN 2 Kota Padang, Jum'at (04/11/2022). Hadir dalam pelepasan itu, Ka-TU, Arisman, ketua panitua Perjusami, Yuliasman, wakil kepala, wali kelas, pendamping dan panitia.


Dalam kesempatan itu, Akhri Meinhardi mengatakan bahwa Perjusami merupakan kurikulum wajib yang harus diikuti setiap siswa. Menurutnya, kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) tetap ada tetapi dialihkan dari madrasah ke bumi perkemahan.


"Kesana bukan untuk bersenang-senang tapi belajar menyatu dengan alam dan akan merasakan bagaimana pramuka itu sebenarnya," Kata Akhri Meinhardi dihadapan 455 peserta perjusami.


Akhri Meinhardi menekankan akan pentingnya mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Panitia mendisain semua alur kegiatan, mulai dari pembekalan, keberangkatan, persiapan kelas hingga keperluan pribadi yang mesti dibawa pada saat Perjusami.


"Semuanya diatur, mulai dari piket, keamanan, kenyamanan, apa yang boleh dilakukan atau tidak. Kakak-kakak Sangga kalian akan memandu, melihat dan memantau ananda," kata Akhri Meinhardi.


Dia berpesan agar seluruh peserta senantiasa menjaga sikap dan perilaku selama berada di bumi perkemahan. Sikap baik yang ditunjukkan akan memberikan citra positif terhadap lembaga MAN 2 Kota Padang.


"Karena ini wilayah baru, maka jangan bersikap sombong dan membuat kebijakan sendiri. Nampakkan ciri khas madrasah. Bila tiba waktu sholat, sholat duluan, kegiatan lain tinggalkan," ujarnya.


Akhri Meinhardi menuturkan, bahwa pramuka merupakan salah satu wahana penting pembinaan generasi muda baik dalam membentuk watak, karakter dan kepribadian sehingga menjadi pribadi yang mandiri, tangguh, dan berkarakter islami.


"Ananda wajib ikuti kegiatan yang telah di programkan berupa permainan, lomba, dan lain lain, semua berangkat ke lokasi untuk memeriahkannya dan tidak ada yang duduk ditenda," pungkasnya.


Perjusami akan digelar 4-6 November 2022 di Korong Kampung Koto, Nagari Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman. Kegiatan diikuti 675 orang, yang terdiri dari 455 peserta, 89 panitia guru, 111 panitia siswa , 10 dewan kehormatan dan 10 mahasiswa PPL. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS