Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Buka Project UNP Melakukan Kunjungan Ke Tampere University Applied Sciences (TAMK) Finlandia

 


Tim Buka Project UNP Kunjungi Ke Tampere University Applied Sciences (TAMK) Finlandia


Padang-- Tim BUKA (Better University Knowledge for All) UNP melakukan kunjungan ke Tampere University of Applied Sciences (TAMK) pada 26 September sampai dengan 7 Oktober 2022. Kunjungan ini berdasarkan undangan dari TAMK Finlandia sebagai host dari hibah konsorsium yang terdiri dari 8 Universitas dari 5 negara yaitu Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Terbuka (UT) dari Indonesia,  Open University Malaysia (OUM) dan Wawasan Open University (WOU) dari Malaysia, Mindanao State University- Illigan Institute of Technology (MSU-IIT) dan University of the Philipines Open University dari Philipines, Dublin City University (DCU) Irlandia dan Tampere University Applied Sciences (TAMK) Finlandia. Kegiatan ini membicarakan kelanjutan program dan kegiatan hibah Capacity Building of Higher Education (CBHE) founded by Erasmus+ European Union yang sempat tertunda  tahun 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid 19. 


Kegiatan yang diadakan di kampus TAMK diawali dengan welcoming speech oleh Vice President of TAMK Ari Sivula. Dalam sambutannya Sivula mengatakan sangat senang atas kerjasama yang sudah dibangun oleh  TAMK dengan beberapa universitas di Kawasan Asia Tenggara. Harapannya Kerjasama ini dapat terbangun diwaktu mendatang meskipun project ini berakhir. Pertemuan ini juga membahas agenda yang akan dilakukan ditahun 2022 dan tahun 2023 yang pelaksanaannya dilakukan secara bergantian di masing-masing universitas anggota konsorsium sebagai host programme. Diantara kegiatan yang akan dilakukan berupa workshop bersama tentang peningkatan pembelajaran post pandemic, Joint Converence, research Collaboration, Collaborative Research Center, Penulisan Hand Book dan Visiting Proffesor.


Seluruh anggota konsorsium dibawa melihat fasilitas pembelajaran berbasis teknologi yang ada pada TAMK seperti Virtual Laboratory yang dapat dimanfaatkan seluruh mahasiswa serta pusat training dan simulasi yang dilengkapi dengan peralatan canggih dan modern.  Kunjungan dilanjutkan ke PAIDIA yang merupakan tempat pameran hasil karya inovasi mahasiswa dan dosen yang dapat dinikmati oleh publik karena dipamerkan dilokasi umum yaitu Kawasan Nokia Arena. Banyak pengalaman dan hal berkesan yang didapatkan oleh anggota konsorsium terkait best practices yang sudah dilakukan oleh TAMK. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan dinner bersama pimpinan TAMK sekaligus penutupan kegiatan yang dilaksanakan di Nasinneula Sarkanniemi.  (YS/Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS